Iklan Bos Aca Header Detail

LLDIKTI dan Wali Kota Bandar Lampung Apresiasi Lulusan Berkualitas Teknokrat

LLDIKTI dan Wali Kota Bandar Lampung Apresiasi Lulusan Berkualitas Teknokrat

Foto Bersama, Rektor UTI Dr.HM Nasrullah Yusuf SE.MBA, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Perwakilan LLDIKTI wilayah II Fansyuri Dwi Putra dan para lulusan terbaik. -Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pelaksanaan Wisuda Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Periode I Tahun 2024 terbilang spesial dengan mengukuhkan 659 wisudawan, Rabu dan Kamis, 24 dan 25 Juli 2024, di Gelanggang Mahasiswa kampus setempat.

Kegaiatan tersebut dihadiri sejumlah tokoh penting, di antaranya Rektor Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Dr. HM Nasrullah Yusuf SE.MBA, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana SE.MS.i, juga Kepala LLDIKTI wilayah II Prof Ishaq Iskandar diwakili Kepala Bagian Umum Fansyuri Dwi Putra, S.E., M.Si.

Hadir juga Wakil Rektor UTI DR. Mahathir Mohammad SE .MM, Ketua Forum Rektor Indonesia, Rektor Universitas Negeri Surabaya Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes, Pembina Yayasan Pendidikan Teknokrat Hj. Hernaini, SS., M.Pd., Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dewi Sukmasari, SE., MSA., Akt. CA, dan sejumlah tamu undangan penting lainnya.

Dr. HM Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A. mengatakan, wisuda tahun 2024 ini terbilang spesial lantaran terdapat beberapa capaian karya yang tidak diduga-duga, tentunya dengan lulusan berkualitas dengan bekal kompetensi.

BACA JUGA:Polemik Truk ODOL Batubara, Eksekutif-Legislatif Angkat Bicara

"Kita mengangkat tema Membangun SDM Profesional, Kompeten, dan Berdaya Saing Menuju Worldclass. Para lulusan ini bukan hanya dapat ijazah, tapi mereka dapat uji kompetensi, dan generasi yang lulus saat ini adalah generasi metaverse," kata Rektor dalam wawancaranya.

Selain itu, kata dia, Teknokrat Indonesia terus berkembang sepanjang tahun 2024 ini, dibuktikan dengan keluarnya izin penyelenggaraan Program Magister (S2) Program Studi Bahasa Inggris pada Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 323/E/0/2024 tanggal 27 Mei 2024. 

"Untuk Program Studi Ilmu Komputer S2 Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer telah kami ajukan perizinannya. Kami ucapkan terima kasih kepada Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II atas segala bimbingannya dan terima kasih juga kepada Yayasan Pendidikan Teknokrat yang telah memfasilitasi dalam penyelenggaraan program S2 ini," ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, LLDIKTI wilayah II pun memberikan SK Izin Penyelenggaraan Program Magister Ilmu Komputer.

BACA JUGA:Ela Geser Dawam Raharjo sebagai Ketua DPC PKB Lampung Timur

"Mudah-mudahan Magister Ilmu Komputer menjadi program magister yang lebih pengalaman, terutama bidang AI, animasi, dan lainnya," ungkapnya seraya mengucapkan terimakasih kepada wali kota yang akan memberikan beasiswa kepada lulusan Teknokrat.

Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah II Fansyuri Dwi Putra menyebutkan, Perguruan Tinggi mempunyai tugas dan fungsi yang salah satunya meningkatkan mutu pendidikan melalui Peraturan Menteri Pendidikan dengan standar penilaian yang ditentukan.

"Tentu saja ini harus di-support, pertama terkait mahasiswa. Kedua, SDM baik tendik maupun dosen. Lalu PT itu sendiri. Dan keempat yayasan," bebernya.

"Banyak mahasiswa yang sudah mendapatkan prestasi mencanangkan program MBKM. Dan Teknokrat berhasil membuktikan itu semua," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: