Iklan Bos Aca Header Detail

Terdeteksi Ada 2000 Warga di Lampung Timur Menganut Aliran Kepercayaan

Terdeteksi Ada 2000 Warga di Lampung Timur Menganut Aliran Kepercayaan

Sedikitnya, diperkirakan ada 2000 Warga yang tersebar di 264 Desa, 24 Kecamatan se-Lampung Timur, Terdeteksi Menganut Aliran Kepercayaan.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sedikitnya, diperkirakan ada 2000 Warga yang tersebar di 264 Desa, 24 Kecamatan se-Lampung Timur, Terdeteksi Menganut Aliran Kepercayaan.

Pendeteksian itu, terungkap Jumat pagi tadi, 26 Juli 2024, dalam Rapat Kordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan (PAKEM) yang dilaksanakan di Aula Gedung Kejari Lampung Timur.

Kasi Intel Kejari Lampung Timur, Dr Rony mengatakan, Kegiatan tersebut, bertujuan sebagai pengawasan dan pencegahan dini, apabila ada persoalan di Masyarakat, terkait isu-isu yang berpotensi dapat menimbulkan kegaduhan.

"Alhamdullilah, Selama ini Toleransi antar umat beragama di Lamtim sangat tinggi, walaupun ada warga yang menganut Aliran Kepercayaan, ataupun agama lain, tapi mereka damai, hidup berdampingan, saling menghargai dan menghormati," jelas Rony.

BACA JUGA:Kick Boxing Sukar Ukur Kekuatan, Jelang PON Tak Kunjung Dapat Kesempatan Try Out

Sementara, Kepala Kesbangpol Lamtim, Syahrul Syah menambahkan, dari Laporan Disdukcapil Lamtim ke Kesbangpol, sedikit ada 400 warga Penganut Aliran Kepercayaan.

"Saya berharap agar di kolom agama pada  KTP (Kartu Tanda Penduduk) dapat tertulis Aliran Kepercayaan," ucapnya.

Menurutnya, saat ini, jumlah Aliran Kepercayaan di Lamtim, terdata ada 13 untuk keanggotaannya. Lebih kurang 2000 warga yang terdeteksi menganut Kepercayaan.

BACA JUGA:Fokus 5 Lokasi, Satlantas Polres Lampung Utara Tindak 358 Pelanggar

"Tapi, itu hanya deteksi perkiraan sementara, bukan data kongkrit. Semuanya dapat berubah," ungkap Syahrul. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: