Iklan Bos Aca Header Detail

Pimpin Rapat Evaluasi PAD Begini Kata PJ Bupati Mesuji

Pimpin Rapat Evaluasi PAD Begini Kata PJ Bupati Mesuji

Penjabat Bupati Mesuji Febrizal Levi Sukmana, melaksanakan rapat Evaluasi Pendapatan Asli Daerah Semester I Tahun 2024 di Ruang Rapat Bupati, Kantor Bupati Mesuji, Selasa 6 Juli 2024.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penjabat Bupati Mesuji Febrizal Levi Sukmana, melaksanakan rapat Evaluasi Pendapatan Asli Daerah Semester I Tahun 2024 di Ruang Rapat Bupati, Kantor Bupati Mesuji, Selasa 6 Juli  2024.

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Mesuji Levi menyampaikan bahwa dalam rangka peningkatan dan pencapaian target pendapatan asli daerah dari sektor pajak dan retribusi daerah Kabupaten Mesuji maka perlu dicari langkah-langkah dan trobosan sehingga pada akhir tahun 2024 pendapatan asli daerah dapat optimal.

“Kita menyadari, bahwa pajak daerah dan retribusi daerah merupakan sumber pendapatan daerah yang memiliki fungsi untuk membiayai pengeluaran-pengeluaran daerah dalam tugas-tugas rutin dan melaksanakan pembangunan daerah,” ujar nya.

Berdasarkan hal-hal tersebut, pihak nya memandang kegiatan ini memiliki makna strategis dalam upaya meningkatkan dan pencapaian target pajak dan retribusi daerah.

BACA JUGA:BPMP dan Tim Teknis ANBK Lampung Verifikasi Kesiapan 2 Lembaga Pendidikan di Lampung Barat

BACA JUGA:Gelar Pertemuan, Lampung dan Banten Sepakat Jadi Tuan Rumah PON ke-23

Khususnya dalam pengelolaan pendapataan asli daerah yang bersumber dari pajak daerah dan retribusi daerah dengan permasalahan yang muncul saat ini masih rendahnya pembayaran atas pajak dan retribusi dimaksud, pada kesempatan ini pihak nya menyampaikan kepada seluruh peserta rapat.

Agar semua Camat berkomitmen bersama dalam optimalisasi pendapatan asli daerah Kabupaten Mesuji, dengan memerintahkan semua kepala desa untuk melakukan langkah-langkah atas realisasi pajak daerah, yang capaiannya sebagaimana yang dipaparkan oleh kepala bapenda.

Selanjutnya bagi perangkat daerah pengelola pajak dan retribusi agar dapat merancang dan menginventarisir potensi pajak dan retribusi daerah di Kabupaten Mesuji.

Pihak nya juga mengharapkan agar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat secara berkelanjutan tentang pentingnya membayar pajak dan retribusi daerah.

BACA JUGA:Lampung Tuan Rumah Konferensi Perpustakaan Digital Indonesia, Ternyata Ini Sejumlah Hal yang Dibahas

BACA JUGA:Capaian Imunisasi Polio Tahap Pertama di Tanggamus Lampung 81,2 Persen

“Dengan kerja keras dan kerja sama yang solid, saya yakin kita dapat mencapai target PAD yang telah ditetapkan, sehingga dapat mendukung pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mesuji. Mari kita jadikan pertemuan ini sebagai momentum untuk memperkuat komitmen dan upaya kita dalam meningkatkan pendapatan asli daerah dari sektor pajak dan retribusi,” lanjutnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji, para Camat se-Kabupaten Mesuji dan peserta rapat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: