Iklan Bos Aca Header Detail

Jelang Pendaftaran Cabup - Cawabup KPU Mesuji Siapkan Helpdesk Pilkada

Jelang Pendaftaran Cabup - Cawabup KPU Mesuji Siapkan Helpdesk Pilkada

Kurang 11 hari jelang pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati, KPU Kabupaten Mesuji membuka ruang helpdesk di kantornya di Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kurang 11 hari jelang pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati, KPU Kabupaten Mesuji membuka ruang helpdesk di kantornya di Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya.

Ruang tersebut diperuntukkan bagi calon peserta pilkada maupun partai politik (parpol) yang membutuhkan informasi seputar persyaratan dan mekanisme pencalonan Pilbup 2024.

Ketua KPU Kabupaten Mesuji Ali Yasir mengatakan, helpdesk ditujukan menyediakan informasi dan konsultasi kepada parpol, bakal calon, dan tim sukses yang membutuhkan panduan teknis pencalonan.

Keberadaan helpdesk, dianggap penting demi efektivitas pendaftaran yang hanya akan dibuka selama tiga hari, mulai 27-29 Agustus nanti.

BACA JUGA:Bangun Jembatan Gantung, BRI Bantu Mobilitas Warga dan Dorong Ekonomi Masyarakat Desa

BACA JUGA:Paripurna Istimewa HUT Ke-79 RI, Anggota DPRD Bandar Lampung Terpantau Banyak Tak Hadir

"Jadi, bakal calon dan parpol bisa lebih dahulu berkoordinasi sebelum berkas pendaftarannya diterima," Kata Acing sapaan akrabnya saat ditemui di kantornya Jumat 16 Agustus 2024.

Selain itu, menurut Ketua KPU, Tim teknis dari KPU nantinya akan memberikan paduan langsung mengenai persyaratan dan prosedur yang harus dipenuhi.  

"Kami buka helpdesk untuk ruang informasi dan konsultasi jelang pendaftaran. Akan kami layani langsung tatap muka di kantor,’" ucapnya.

Pembukaan helpdesk ini, diharapkan dapat mempermudah proses pencalonan dan memastikan kelancaran serta transparansi Pilkada Mesuji 2024.

BACA JUGA:LLDIKTI Wilayah II Serahkan Surat Izin Pembukaan Program Magister Ilmu Komputer UTI

BACA JUGA:Kopi Alam Bar Roastery, Rekomendasi Cafe Dengan Private Meeting Room di Bandar Lampung

Diberitakan sebelumnya KPU sudah Mesuji menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebanyak 170.443 pemilih pada Pilkada 2024.

Mereka tersebar di 105 Desa di 7 Kecamatan di Kabupaten Mesuji dengan jumlah Tempat Pemungutan suara (TPS) 346.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: