Iklan Bos Aca Header Detail

Lampung Jadi Tuan Rumah PON XXIII, RMD: Kesempatan Emas untuk Kenalkan Potensi Daerah

Lampung Jadi Tuan Rumah PON XXIII, RMD: Kesempatan Emas untuk Kenalkan Potensi Daerah

Bakal calon Gubernur Lampung Rahmat Mirzani Djausal dan bakal calon Gubernur Banten Andra Soni menyambut baik kesepakatan dua provinsi menjadi tuan rumah bersama dalam PON XXIII 2032. FOTO TIM MEDIA RMD --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bakal calon Gubernur Lampung Rahmat Mirzani Djausal (RMD) dan bakal calon Gubernur Banten Andra Soni menyambut baik kesepakatan antara dua provinsi untuk menjadi tuan rumah bersama dalam PON XXIII 2032. 

Diketahui, kesepakatan tersebut sebelumnya dicapai dalam pertemuan virtual antara Pj Gubernur Lampung Samsudin dan Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Selasa, 6 Agustus 2023 lalu. 

Rahmat Mirzani Djausal menilai bahwa langkah yang diambil dua provinsi merupakan sebuah kesempatan emas untuk memperkenalkan potensi Lampung kepada masyarakat luas. 

"Dengan menjadi tuan rumah PON, Lampung tidak hanya akan menjadi pusat perhatian olahraga nasional. Namun juga bakal mendapatkan dampak positif yang signifikan bagi perekonomian dan pariwisata," kata Rahmat Mirzani Djausal. 

Iyay Mirza--sqpaan akrab Rahmat Mirzani Djausal menegaskan siap mendukung penuh persiapan agar dapat memberikan hasil terbaik bagi seluruh masyarakat Lampung.

Menurut RMD, sinergi antara Lampung dan Banten dalam menjadi tuan rumah PON XXIII bakal memperkuat hubungan emosional dan kultural dua provinsi. 

"Olahraga memiliki makna yang luas. Tidak hanya meningkatkan prestasi, namun juga memperkuat sektor ekonomi melalui industrialisasi dan UMKM," sebut RMD usai bertemu Andra Soni di sel penyerahan rekomendasi cagub-cawagub dari PKS di Jakarta, Selasa 20 Agustus 2024. 

Menurut dia, kerja sama tersebut diharapkan bisa meninggalkan warisan yang bermanfaat bagi generasi mendatang di kedua provinsi.

Keduanya sepakat menyebut bahwa penyelenggaraan PON di Lampung dan Banten bakal memberikan dampak ekonomi yang besar.

Utamanya melalui peningkatan pariwisata dan infrastruktur. 

Dengan target kehadiran hingga 40 ribu pengunjung, keduanya optimis PON XXIII bakal menjadi momen bersejarah untuk dua provinsi dan seluruh masyarakat Indonesia.

Selain itu, RMD dan Andra Soni juga menegaskan komitmen mereka untuk memastikan seluruh persiapan berjalan lancar.

Kemudian memberikan dampak positif bagi masyarakat. Termasuk dalam hal infrastruktur dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang olahraga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: