Iklan Bos Aca Header Detail

5 Lokasi di Tulang Bawang Jadi Sasaran Patroli Polisi pada Malam Hari, Ini Alasannya

5 Lokasi di Tulang Bawang Jadi Sasaran Patroli Polisi pada Malam Hari, Ini Alasannya

Patroli malam hari Polres Tulang Bawang. Foto: Humas Polres Tulang Bawang--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lima lokasi di Kabupaten Tulang Bawang ini menjadi sasaran patroli aparat kepolisian pada malam hari.

Lima lokasi tersebut yakni minimarket di wilayah Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung. 

Kemudian juga minimarket di Kampung Tri Rejo Mulyo, Kecamatan Penawar Tama. Lalu di SPBU Kampung Sidoharjo, Kecamatan Penawar Tama. 

Selanjutnya Tugu Kuda, Kampung Sidoharjo, Kecamatan Penawar Tama dan di Simpang Penawar, Kampung Penawar Jaya, Kecamatan Banjar Margo.

Kasat Samapta Polres Tulang Bawang AKP Samsul Bahri mengatakan, lokasi tersebut dipilih salah satunya karena sering menjadi tujuan masyarakat setempat.

AKP Samsul Bahri mengungkapkan, patroli tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Terutama pada malam hari.

"Jadi metode yang kami gunakan yakni dengan melaksanakan patroli dialogis. Petugas dilapangan berkomunikasi langsung dengan masyarakat untuk mendapatkan informasi terkait situasi kamtibmas, sehingga benar-benar tepat sasaran dan pelaksanaan kegiatan bisa lebih optimal," kata Kasat Samapta, Kamis 22 Agustus 2024.

Perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya itu melanjutkan, selain itu pihaknya juga memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk tetap waspada dan peduli dengan situasi disekitarnya. 

"Kami juga melakukan sosialisasi, jadi jika mengetahui atau mengalami situasi peristiwa dapat menghubungi nomor call center 110," terangnya sambil melanjutkan bahwa call center 110 tersebut dapat diakses gratis selama 24 jam.

AKP Samsul berharap kegiatan tersebut dapat mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak pidana curas, curat, dan curanmor (C3), serta kejahatan jalanan (street crime). Terutama pada malam hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: