Iklan Bos Aca Header Detail

Ayu Asalasiyah: Perempuan Mendorong Way Kanan Semakin Maju

Ayu Asalasiyah: Perempuan Mendorong Way Kanan Semakin Maju

Ayu Asalasiyah, SKed., Calon Wakil Bupati Way Kanan--

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Way Kanan akan digelar serentak pada oktober mendatang. Salah satu pasangan yang digadang-gadang bakal maju di pilkada Way Kanan adalah pasangan Ali Rahman dan Ayu Asalasiyah, S.Ked. 

Pasangan Ali Rahman dan Ayu Asalasiyah sudah didukung lima partai politik dan partai non parlemen.

Ayu Asalasiyah, bersama pasangannya Ali Rahman, kini mendapat dukungan dari lima partai politik besar, yaitu Gerindra, Demokrat, PKB, PKS, dan PAN.

BACA JUGA:ASN Harus Punya Surat Tugas Saat Pengawasan di Lokasi Kampanye

Dalam dialog di radar tv, 26 Agustus 2024, Ayu menuturkan awal mula mengapa dirinya sampai terjun ke dunia politik. 

Berlatar belakang sarjana kedokteran, adik dari Bupati Way Kanan Adipati Surya ini mengungkap bahwa proses dirinya menjadi bakal calon wakil bupati Way Kanan adalah tidak serta merta. 

“Ini dimulai dua tahun lalu ketika saya memutuskan untuk kembali ke kampung halaman, Way Kanan, untuk merawat kedua orang tua. Keputusan ini memang tidaklah mudah, mengingat kenyamanan hidup di Jakarta. Tapi setelah berdiskusi panjang dengan suami, kami sepakat untuk pulang,” katanya.

BACA JUGA:Aliansi Lampung Menggugat Sampaikan Pernyataan Sikap Atas Kunjungan Jokowi

Meski awalnya ragu, Ayu akhirnya menerima tawaran untuk terjun ke dunia politik. Diawali dengan mengikuti pemilihan legislatif, Ayu merasa dirinya dapat menjadi representasi yang dekat bagi masyarakat, khususnya perempuan.

Di dapilnya, ia berhasil meraih suara terbanyak, yang semakin memantapkan tekadnya untuk berkontribusi lebih besar bagi Way Kanan.

Menurut Ayu, keputusan untuk terjun ke pilkada tidaklah mudah. Selain harus melepaskan zona nyaman, ia juga harus menghadapi tantangan besar dalam membagi waktu antara politik dan keluarga. 

BACA JUGA:Gerindra Lampung Umumkan 15 Cakada untuk Pilkada 2024, Ini Daftar Lengkapnya

Namun, dengan dukungan penuh dari suami dan anak-anaknya, Ayu yakin bahwa keterlibatannya dalam politik akan membawa perubahan positif, terutama bagi kaum perempuan di Way Kanan.

Sebagai seorang perempuan, Ayu berharap dapat menjadi pelopor yang membuktikan bahwa perempuan tidak hanya berperan dalam urusan rumah tangga, tetapi juga mampu berkontribusi dalam pembangunan daerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: