RMD Header Detail

Pj Bupati Mesuji Minta ASN di Wilayahnya Jaga Netralitas pada Pilkada

Pj Bupati Mesuji Minta ASN di Wilayahnya Jaga Netralitas pada Pilkada

Upacara pengarahan Pj Bupati Mesuji. Foto dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Mesuji diminta netral jelang Pilkada serentak 27 November 2024. Para ASN dilarang ikut dan terlibat dalam politik.
 
Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Mesuji Febrizal Levi Sukmana saat memimpin apel pagi di lingkungan Pemkab Mesuji di Halaman Kantor Bupati Mesuji, Senin 2 September 2024.
 
Dalam amanatnya, Levi menyampaikan 3 (tiga) hal yakni Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), Menjamin terselenggaranya Pemerintahan dan Pelayanan Publik.
 
Selain itu dirinya menegaskan penting nya menjaga netralitas ASN dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang, netralitas ini baik dari PNS, PPPK maupun THL di lingkup Pemkab Mesuji. 
 
 
"Saya ingin mengingatkan kepada seluruh ASN dan Non ASN di Kabupaten Mesuji untuk selalu menjaga netralitas dan profesionalisme, kita tidak boleh terlibat dalam politik praktis dan harus memastikan bahwa pelayanan publik tetap berjalan dengan baik, tanpa dipengaruhi oleh kepentingan politik tertentu," ujar Penjabat Bupati.
 
Beliau juga mengingatkan bahwa netralitas ASN merupakan kewajiban yang di atur dalam peraturan perundang-undangan.
 
"Kita semua memiliki tanggung jawab moral dan hukum untuk menjaga netralitas kita sebagai abdi negara, ini adalah salah satu cara kita menjaga kepercayaan masyarakat dan kredibilitas pemerintahan," tambah nya.
 
Selain itu, dirinya  juga menekankan pentingnya meningkatkan kinerja dan disiplin kerja dalam menjalankan tugas sehari-hari.
 
 
"Mari kita bersama-sama fokus pada tugas kita untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Mesuji dan tidak terpengaruh oleh dinamika politik yang sedang berlangsung," katanya.
 
Beliau menekankan pentingnya disiplin dan kinerja yang optimal dalam melayani masyarakat.
 
"Kita semua disini memiliki tanggung jawab besar dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Mesuji, disiplin adalah kunci utama untuk mencapai kinerja yang optimal dan itu harus dimulai dari diri kita sendiri," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: