RMD Header Detail

Terima Kunjungan Silahturahmi, Presiden Jokowi Harap LDII Tetap Bersinergi dengan Pemerintah

Terima Kunjungan Silahturahmi, Presiden Jokowi Harap LDII Tetap Bersinergi dengan Pemerintah

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII), KH Chriswanto Santoso dan jajarannya saat memberikan keterangan mengenai hasil silahturahmi dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.//Foto DPP LDII--

Salah satunya juga bekerja sama melaksanakan bakti sosial bersama Kejaksaan Agung. Gerakan  ini merupakan bagian dari implementasi hasil Rakernas yang diharapkan dapat memberikan dampak nyata bagi masyarakat.

Presiden Jokowi pada kesempatan itu juga meminta LDII untuk tetap bersinergi dengan pemerintah terutama dalam mendukung pemerintahan selanjutnya, terutama dalam program-program yang sifatnya berkesinambungan. 

"Presiden meminta LDII untuk ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam pemerintahan baru nanti. Karena pemerintahan selanjutnya diharapkan dapat melanjutkan program-program yang sudah ada dengan komitmen yang lebih besar," kata KH Chriswanto. 

Selain itu, Presiden juga menekankan pentingnya stabilitas keamanan sebagai dasar pembangunan, dan berterima kasih atas kontribusi LDII selama ini dalam menjaga kerja sama dengan berbagai pihak.

BACA JUGA:BRI Liga 1 Bergulir, Omzet UMKM Penjual Gorengan ini Meningkat Hingga Dua Kali Lipat

BACA JUGA:Miliki Modal Kuat, Laba BRI Layak Dibagi Dalam Bentuk Dividen

Selain silaturahmi, LDII juga menyampaikan laporan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang telah dilaksanakan pada bulan November tahun lalu. 

Rakernas tersebut dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri oleh tiga calon presiden saat itu. 

"Kami melaporkan hasil Rakernas yang telah dibuka oleh Presiden. Kami berharap hasil Rakernas ini tidak hanya menjadi catatan di atas kertas, tetapi benar-benar terimplementasi di lapangan,"ucap KH Chriswanto. 

BACA JUGA:Resmikan SPAM Bandar Lampung, Presiden Jokowi Titip Maksimalkan Sambungan Rumah Tangga

BACA JUGA:Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Pasar Pasir Gintung Senin Depan

Dalam waktu dekat, LDII diminta untuk bertemu dengan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, guna membahas kontribusi LDII dalam mendukung program-program pemerintah di masa mendatang. 

"Kami siap mendukung dan berpartisipasi dalam program-program pemerintahan selanjutnya, terutama yang terkait dengan sustainability program (program pembangunan berkelanjutan)," tambahnya.

LDII juga menegaskan komitmennya dalam mendukung program prioritas pemerintah yang telah selaras dengan hasil Rakernas LDII, seperti kebangsaan, keagamaan, pendidikan, kesehatan, pembangunan SDM, teknologi digital, ekonomi syariah, ketahanan pangan, lingkungan hidup, serta energi baru terbarukan. 

"Harapan kami, dengan program-program ini, Indonesia dapat menjadi negara yang mandiri dan mampu mencapai visi Indonesia Emas 2045,"jelas Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto  Santoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: