RMD Header Detail

Raih Medali Emas Perdana Dari Senam Ritmik, Lampung Sementara Tempati Peringkat 7 Kasemen PON

Raih Medali Emas Perdana Dari Senam Ritmik, Lampung Sementara Tempati Peringkat 7 Kasemen PON

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim Senam Ritmik All Round Perorangan Lampung membuat bangga dengan meraih medali emas pertama di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Ya, dua atlet, Tri Wahyuni dan Sutjiati Kelanaritma Narendra meraih dua medali sekaligus di pertandingan yang digelar di Gedung Serbaguna Disporasu, Selasa 3 September 2024.  

Medali emas pertama untuk Lampung itu berasal dari cabang olaharaga senam ritmik atas anama Tri Wahyuni dengan nilai total 105.600.

Tidak hanya emas, di nomor yang sama Lampung juga meraih medli perak atas nama Sutjiati Kelanaritma Narendra dengan total poin 97,500. 

Sedangkan medali perunggu, diraih oleh pesenam DKI Jakarta Alifa Nabila Azzahra yang mencatat poin 97,450.

Dengan hasil tersebut, untuk sementara cabor senam telah menyumbang satu emas, satu perak dan satu perunggu untuk kontingen Lampung. 

Sebelumnya, pada Sabtu 3 September 2024, Lampung meraih medali perunggu dari cabor senam artistik nomor palang sejajar atas nama Meiyusi Ade Putra.

Kini, Lampung berhasil menanjak naik di klasemen sementara PON XXI 2024 ke peringkat 7 dengan perolehan 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Tak hanya hari ini, besok senam ritmik akan kembali memperebutkan 4 medali emas.

Ketua Harian KONI Lampung Brigjen TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi bersyukur atas capaian atlet senam yang langsung menyumbang dua medali untuk Lampung.

"Alhamdulilah, medali ini kita persembahkan untuk seluruh masyarakat Lampung. Kita dapat medali emas yang pertama dan perak yang pertama dari cabor senam," kata Amalsyah.

Ia pun berharap di pertandingan hari kedua besok, Sutji dan Tri akan tampil maksimal dan bisa meraih medali emas dari empat nomor.

"Mohon doa restunya, besok Sutji dan Tri akan turun di empat nomor, mudah-mudahan bisa sapu bersih medali emas,"ujarnya. 

Dirinya optimis memperebutkan 4 medali emas besok, jika melihat performa pesenam pada saat ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: