RMD Header Detail

Dosen Universitas Teknokrat Indonesia PKM di Aska Jaya Dengan Penerapan Metaverse

Dosen Universitas Teknokrat Indonesia PKM di Aska Jaya Dengan Penerapan Metaverse

Foto dok Universitas Teknokrat Indonesia.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim Riset Hibah Penelitian Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) sumber dana Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Masyarakat (DRTPM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Rsiet dan Teknologi (Kemendikburistek) Tahun 2024 dengan judul Teknologi V-Commerce.

Model Adopsi Metaverse dan Konsep Arsitektur Baru untuk Inovasi UMKM Berbasis Virtual yang terdiri dari dosen dan mahasiswa melaksanakan kegiatan pengumpulan data penelitian ke salah satu UMKM Pusat Oleh-Oleh Askha Jaya, belum lama ini di Bandar Lampung.

Kegiatan ini diketuai oleh Dosen Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer yaitu Dr. Ryan Randy Suryono, M.Kom., bersama tim dosen yaitu Defia Riski Anggraini, SE., M.Si., Qadhli Jafar Adrian MIT dan Yuri Rahmanto, M.Kom.

Tidak hanya dosen terlibat ada juga mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Atlet Angkat Besi Lampung Sabet Medali Emas Sekaligus Pecahkan Rekor

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun model adopsi (penerimaan) teknologi Metaverse dan menghasilkan arsitektur virtual commerce (VCommerce) untuk inovasi UMKM di Indonesia berbasis teknologi Metaverse.

"Penelitian ini juga menggunakan metode Design Science Research (DSR) yang pengumpulan datanya dilakukan secara kualitatif dan kuantitatif, maka hal pertama yang dilakukan adalah Pengumpulan Data," kata Dr. Ryan.

Penelitian ini juga berkolaborasi dengan Center of Excellence (COE) Metaverse yang ada di Universitas Teknokrat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: