RMD Header Detail

Kepala LLDIKTI Wilayah II Apresiasi Karya Riset Inovasi MBKM Teknokrat Yang di Pamerkan di MBKM Fair 2024

Kepala LLDIKTI Wilayah II Apresiasi Karya Riset Inovasi MBKM Teknokrat Yang di Pamerkan di MBKM Fair 2024

Kepala LLDIKTI Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc Apresiasi Karya Riset Inovasi MBKM Teknokrat Yang Di Pamerkan di MBKM Fair 2024. Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Prof Dr Iskhaq, M.Sc, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah II mengapresiasi karya riset MBKM Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) yang dipamerkan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Fair tahun 2024.

Untuk diketahui, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah II menyelenggarakan MBKM Fair Tahun 2024 yang dilaksanakan di Hotel Novotel Lampung pada tanggal 5 sampai 6 September 2024 mengusung tema "Inovasi dan Kolaborasi lanjutkan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan Sinergi Terbaik.

Dari pantauan Radar Lampung pada hari Kamis(5/9) , mendatangi stand stand beberapa kampus di wilayah II LLDIKTI, Kepala LLDIKTI Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc tampak antusias  melihat langsung berbagai karya riset MBKM Teknokrat.

BACA JUGA:Tiga Dosen Universitas Atmajaya Kunjungi Teknokrat

BACA JUGA:Mahasiswa Teknokrat Serahkan Inovasi PLTB Ke Kementerian PUPR

Prof Iskhaq,  menginformasikan, perkembangan Program MBKM antar Kampus  LLDIKTI Wilayah II luar biasa.

"Program MBKM  di Kampus LLDIKTI Wilayah II sudah luar biasa. Saat awal program MBKM Warna awal Merah. Alhamdulillah sekarang  kampus di naungan LLDIKTI Wilayah II  Hijau pekat. Artinya gerakan sudah luar biasa,"jelas Prof Iskhaq.

"Hari ini (5/9) kegiatan MBKM Fair pertama yang diinisiasi oleh LLDIKTI Wilayah II,"jelas Prof Iskhaq saat ditemui usai pembukaan MBKM Fair 2024 di Novotel Hotel Lampung.

BACA JUGA:Maria Trisha Natalia Mahasiswa Teknokrat Terpilih Masuk Paduan Suara Gita Bahana Nusantara

BACA JUGA:Juara Teknokrat Academic Competition Didominasi SMAN 2 Bandar Lampung

MBKM Fair 2024 sebagai wadah infomasi apa saja yang ada di kampus kampus khusus di naungan LLDIKTI Wilayah II. "Melalui MBKM Fair 2024, Kita Bangun atmosfir MBKM sebagai gerakan bersama,"jelas Prof Iskhaq.

Achmad Yudi Wahyudin, Wakil Rektor I (Bidang Akademik), Universitas Teknokrat Indonesia, menyampaikan selama MBKM Fair 2024, Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) memperkenalkan  Karya Riset Inovasi MBKM UTI yakni menampilkan, teknologi yang dibuat oleh dosen dan  mahasiswa.

Yaitu, memperkenalkan pembelajaran teknologi metaverse,  AUV krakatau mark II (autonomous underwater vehicle).

Lalu, ASV Krakatau 001(autonomous surface vessel), KRAKATAU ASHIBOT (robot kaki),

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: