RMD Header Detail

UiTM Malaysia Kenalkan Model Pembelajaran STEM Kepada Siswa SMA Al Kautsar

UiTM Malaysia Kenalkan Model Pembelajaran STEM Kepada Siswa SMA Al Kautsar

Kepala SMA Al Kautsar dan Waka Bidang Kurikulum menerima kunjungan tim UiTM dan Unila di sekolah setempat. Foto SMA Al Kautsar--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Para mahasiswa dan Dosen College of Computing, Informatics and Mathematics Universiti Teknologi MARA (UiTM) Malaysia memperkenalkan konsep STEM atau Science, Technology, Engineering and Mathematics kepada siswa SMA Al Kautsar.

Dua dosen dan 11 mahasiswa College of Computing, Informatics and Mathematics Universiti Teknologi MARA (UiTM) Malaysia ini mengunjungi SMA Al Kautsar, Jumat, 6 September 2024.

Model Pembelajaran STEM ini sebagai pendekatan pembelajaran interdisipliner kepada para siswa SMA Al Kautsar. 

BACA JUGA:Uji Coba Bensin Sawit Unila, Langkah Universitas Lampung untuk Pengembangan Energi Baru Terbarukan

BACA JUGA:Pentingnya Validasi dan Akurasi Data Pelaporan Ke PDDIKTI, Ini Penjelasan Kepala BAK Unila

Tim UiTM didampingi oleh Ketua Jurusan Matematika FMIPA Universitas Lampung (Unila) Dr. Aang Nuryaman, M.Si, bersama tiga mahasiswa Unila. 

Mereka diterima oleh Kepala SMA Al Kautsar, Eko Anzair, M.Si., didampingi Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMA Al Kautsar Tatang Bahtiar, S.Si., M.Mat.

Eko Anzair menyambut baik kunjungan tersebut. Dia mengatakan, pihak sekolah sangat senang dengan kunjungan tim dosen dan mahasiswa UiTM karena memperluas wawasan siswa, serta meningkatkan motivasi siswa untuk melanjutkan studi ke luar negeri.

BACA JUGA:Asah Kemampuan Speaking Siswa, SMP Al Kautsar Adakan English Camp

BACA JUGA:Jadi Salah Satu Perwakilan Indonesia, Siswa SMA Al Kautsar Raih Medali Perak IGeO ke-19

"Kami berharap, kegiatan ini terus berlanjut di masa mendatang dan memberikan dampak positif terhadap kualitas pendidikan di SMA Al Kautsar. Semoga kerja sama pendidikan internasional antara UiTM, Unila dan SMA Al Kautsar semakin meningkat ke depannya," jelas Eko pada Minggu, 8 September 2024.

Sementara, Tatang Batiar menjelaskan, kunjungan dosen dan mahasiswa UiTM ke SMA Al Kautsar dalam rangka kegiatan Community Outreach Program : STEM in School Unila-UiTM.

Lebih rinci, model pembelajaran steam ini menerapkan pengetahuan dan keterampilan sains, teknologi, teknik, dan matematika secara bersamaan untuk menyelesaikan suatu masalah terkait hal teknis.

BACA JUGA:Water World Lampung, Bawa Konsep Exotic Seperti di Luar Negeri, Masih Ada Promo Spesial Bulan Agustus Lho

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: