RMD Header Detail

10 Desa di Mesuji Jadi Lokasi Kampanye Gemarikan

10 Desa di Mesuji Jadi Lokasi Kampanye Gemarikan

Lokasi Gemarikan di Mesuji. Foto dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji melalui Dinas Perikanan melaksanakan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan). 

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mesuji Ripriyanto mengatakan kampanye  Gemarikan merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan konsumsi ikan masyarakat. 

"Harapannya tentu saja dapat menurunkan angka stunting di Kabupaten Mesuji," ujarnya. 

Ripriyanto menyebut terobosan tersebut juga menjadi salah satu langkah nyata Pemkab Mesuji dalam kesatuan program Gerakan Bersama Masyarakat Mesuji Atasi Stunting (Gebermas) yang dicanangkan pada tahun 2023.

BACA JUGA:Polsek Kota Agung Polres Tanggamus Lampung Ungkap Kasus Penggelapan Motor, Pelakunya Ternyata…

Oleh karenanya, kampanye Gemarikan ini menjadi langkah strategis untuk meningkatkan masyarakat memakan  ikan dan memberikan efek ganda yang mampu menggerakkan sektor ekonomi di Kabupaten Mesuji. 

Menurutnya, dengan adanya kampanye Gemarikan ini diharapkan akan berpengaruh pada perluasan informasi gizi dari olahan ikan. 

Selain itu dapat meningkatan skill keterampilan memasak serta bertambahnya Inovasi dan ragam menu olahan ikan.

"Yang semuanya akan mengarah pada upaya peningkatan konsumsi ikan dan upaya percepatan penanganan stunting di Kabupaten Mesuji," jelasnya. 

BACA JUGA:Begini Cara Cek Pengumuman Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2024, Kenali Tandanya

Ditambahkan Ripriyanto pada tahun 2024 ini ada 10 desa yang menjadi lokus kampanye Gemarikan sebagai upaya percepatan penanganan stunting di Kabupaten Mesuji. 

Adapun 10 desa yang menjadi lokus kampanye Gemarikan itu ada di Kecamatan Rawajitu Utara, Desa Sidang Iso mukti dan Desa Telogorejo. 

Kemudian di Kecamatan Tanjung Raya Desa Tanjung Harapan dan Desa Tri Karya Mulya. 

Kecamatan Way Serdang ada Desa Bumi Harapan dan Desa Labuhan Baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: