RMD Header Detail

Long Weekend, Ratusan Ribu Kendaraan Masuk Lampung

Long Weekend, Ratusan Ribu Kendaraan Masuk Lampung

Foto dok PT. Bakauheni -Terbanggi Besar Toll --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Peningkatan Volume Lalu Lintas (VLL) kendaraan memasuki Provinsi Lampung mengalami lonjakan hingga 34.9% pada libur panjang Peringatan Maulid Nabi, SAW, 16 September 2024 di ruas jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar.

Ya, libur panjang tersebut nampaknya tidak disia-siakan para wisatawan luar Lampung untuk menghabiskan waktunya di Sai Bumi Ruwa Jurai.

Peningkatan volume kendaraan tersebut diamini Manager Area Jalan Tol Bakter PT Bakauheni Terbanggi Besar Toll Andri Pandiko.

Dirinya menyebut peningkatan volume lalu lintas (VLL) kendaraan mulai terjadi pada tanggal 14 September 2024.

BACA JUGA:5 Partai Non-parlemen Resmi Nyatakan Dukungan ke Arinal Djunaidi-Sutono untuk Pilgub Lampung

BACA JUGA:KONI Lampung Optimis Capai Target PON XXI Aceh-Sumut

"Terhitung tanggal 14-16 September 2024 PT Bakauheni Terbanggi Besar Toll mencatat peningkatan trafik kendaraan yang masuk ke Jalan Tol Bakter Totalnya 112.583 kendaraan yang melintas atau meningkat 27,9% dari VLL normal," katanya, Selasa, 17 September 2024.

Sedangkan kata dia, jumlah kendaraan tertinggi yang melintas ada di hari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada senin 16 September 2024.

"Selama periode long weekend/libur Maulid Nabi Muhammad SAW, tercatat Volume Lalu Lintas tertinggi di Hari Senin (16/9) yaitu terdapat 39.577 kendaraan yang melintas di Tol Bakter atau bisa dibilang meningkat 34,9% dari VLL biasa di hari tersebut," terangnya.

Hal serupa juga diungkapkan Branch Manager Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayuagung PT Hutama Karya (Persero) Taufiq Hidayat, yang menyebut lonjakan volume kendaraan meningkat signifikan.

BACA JUGA:Berapa Gaji Anggota KPPS Pilkada 2024 di Provinsi Lampung? Cek Besarannya

BACA JUGA:Gubernur Lampung Keluarkan SE Soal Megathurst, BMKG Merespon

"Memang selama arus long weekend mengalami kenaikan VLL khususnya di Jalan Tol Terpeka terhitung sejak 13-16 September 2024 kemarin," ujarnya.

Menurutnya, Hutama Karya mencatat peningkatan trafik Kendaraan yang masuk ke Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayuagung mencapai puluhan ribu kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: