RMD Header Detail

KONI Lampung Optimis Capai Target PON XXI Aceh-Sumut

KONI Lampung Optimis Capai Target PON XXI Aceh-Sumut

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 menjadi perhelatan pesta olahraga empat tahunan yang paling berbeda dari PON sebelumnya, yang hanya diselenggarakan oleh satu provinsi saja.

PON XXI kini tinggal tersisa 4 hari lagi hingga penutupan pada 20 September mendatang. KONI Lampung optimistis dapat mencapai target berada di posisi 10 besar.

Hingga Selasa siang, 17 September 2024, kontingen Lampung berada di peringkat 10 klasemen sementara perolehan medali dengan koleksi 17 emas, 13 perak, dan 23 perunggu.

Saat ini Lampung mulai menduduki ranking 10, setelah empat hari bertahan pada posisi ke-7. Lampung masih bersaing ketat dengan Kalimantan Timur di posisi sembilan dengan 18 emas, 31 perak, 43 perunggu. 

BACA JUGA:Lantik Pejabat Fungsional Guru, Sekkab Tanggamus Ingatkan Tanggung Jawab Kualitas Pendidikan

BACA JUGA:Rekomendasi HP Low Budget Dalam Seri Itel A80, Cek Spesifikasi dan Harga Terbaru September 2024

Kemudian, Riau yang kini berada di peringkat 11 dengan perolehan 15 emas, 13 perak, dan 25 perunggu. Serta, Banten yang sementara ini bertengger di posisi ke-12 dengan 14 emas, 16 perak, dan 24 perunggu.

Kabid Humas KONI Lampung Supriyadi Alfian mengatakan, untuk mempertahankan posisi 10 besar klasemen PON XXI ini, seluruh cabang olahraga yang masih bermain, setidaknya bisa memberikan sumbangsih medali emas minimal 1 emas per cabor, untuk mengamankan posisi 10 besar.

"Namun kita juga masih harus berhitung berapa cabor potensial kita yang masih bisa diharapkan, tanpa mengesampingkan cabor lain yang masih tersisa," ujarnya.

"Meski persainganya makin ketat, kita optimistis minimal bisa bertahan di sepuluh besar, sesuai target yang ditetapkan," katanya. 

BACA JUGA:Sensasi Liburan Weekend di Lampung Selatan, Beragam Kuliner sambil Terpukau Indahnya Pantai Rio By The Beach

BACA JUGA:Deklarasi Dukungan untuk Mirza-Jihan, Pemuda Pancasila Diharapkan Jadi Bagian Pembangunan Lampung

Ia menerangkan, total 1.042 medali emas yang sudah dipertandingkan dan diberikan kepada para pemenang adalah 677 per Senin (16/9). 

Masih tersisa 365 medali, 365 perak dan lebih dari 365 medali perunggu lagi belum terdistribusikan kepada pemenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: