RMD Header Detail

Suasana Ceria nan Serius Warnai PKKMB Teknokrat Tahun 2024

Suasana Ceria nan Serius Warnai PKKMB Teknokrat Tahun 2024

Suasana PKKMB Universitas Teknokrat Indonesia tahun 2024, Rabu, 18 September 2024.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Hari Pertama PKKMB Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Tahun Akademik 2024/2025 diwarnai semangat dan keceriaan ribuan mahasiswa baru di Gelanggang mahasiswa Kampus Setempat, Rabu, 18 September 2024.

Riuh gemuruh teriakan para mahasiswa baru yang lengkap menggunakan alamaternya terdengar sangat gembira mengenal kampus baru, tempat mereka melanjutkan pendidikan pasca melepas status pelajar menengah atas.

Ditemani maskot baru Universitas Teknokrat Indonesia yakni Triseratops wanita diberi nama Dini menemani maskot sebelumnya Dino yang memeriahkan kegiatan tersebut.

Kegaiatan itu dihadiri Rektor Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Dr.HM Nasrullah Yusuf SE.MBA, Wakil Rektor Dr. Mahathir Muhammad SE.MM, Pembina Yayasan Pendidikan Teknokrat, Hj. Hernaini, S.S, MPd, Dosen Tamu sekaligus Mantan Anggota DPRD Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal dan tentunya ribuan mahasiswa baru yang hadir.

BACA JUGA:Rumah Warga di Gunung Terang Jadi Sasaran Bom Molotov, Polisi Buru Pelaku

Pemukulan Gong oleh Dr. Nasrullah Yusuf menjadi tanda dibukanya masa pengenalan kampus yang rencananya akan digelar hingga tiga hari kedepan.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. Nasrullah Yusuf mengatakan dengan diterimanya para mahasiswa baru di kampus terbaik Asean itu, para mahasiswa mampu mengenal lebih jauh kampus hingga hal lainnya.

Kemudian, salah satu yang membedakan masa orientasi mahasiswa baru di UTI dengan kampus lain adalah suasananya yang santai dan menyenangkan.

"UTI menciptakan atmosfer yang rileks, sehingga mahasiswa baru merasa nyaman dan terhibur. Penampilan maskot kampus, Dino Dini—seekor dinosaurus yang menjadi ikon UTI—berhasil mencuri perhatian dan membuat para mahasiswa tertawa gembira," kata Rektor.

BACA JUGA:Ungkap Kasus Penggelapan Penembakan, 21 Personel Polresta dan Polsek Bandar Lampung Terima Penghargaan

Dirinya berharap mahasiswa baru UTI dapat menjadi insan yang bermartabat dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara, dengan visi menuju Indonesia Emas 2045.

Ditambahkan Wakit Rektor UTI Dr. Mahathir Muhammad bahwa PKKMB tahun ini diikuti oleh 1.294 mahasiswa program S1.

Selain itu, mahasiswa program S2 Magister Ilmu Komputer dan Bahasa Inggris juga akan mengikuti kegiatan PKKMB yang akan berlangsung selama tiga hari, dari 18 hingga 20 September 2024.

"Selama PKKMB, para mahasiswa baru akan mendapatkan materi dari berbagai disiplin ilmu yang disampaikan oleh dosen internal UTI, pejabat pemerintah, serta tokoh masyarakat. Acara ini diharapkan dapat mempersiapkan mahasiswa baru untuk menjalani kehidupan kampus dengan lebih baik," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: