RMD Header Detail

Taklukan Papua dan DKI Jakarta, Atlet Menembak Lampung Raih Medali Emas

Taklukan Papua dan DKI Jakarta, Atlet Menembak Lampung Raih Medali Emas

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Cabang olahraga menembak, akhirnya berhasil menyumbang medali emas untuk kontingen Lampung di arena PON XXI.

Pada perlombaan yang berlangsung di Lapangan Tembak Rindam Im Mate Le, Aceh Besar, Rabu 18 September 2024, Atlet menembak Lampung, Adyliya Safitri, meraih medali emas usai menang secara dramatis pada final kelas Trap women.

Pada partai final cabor menembak nomor trap women, Adel harus bersaing ketat dengan Papua: Fani Perdian dan Sarmuna serta atlet dari DK Jakarta Silpia Sinimang.

Adylia menunjukkan kepiawaiannya sejak babak final dimulai.

BACA JUGA:Pengguna Transportasi Udara Meningkatkan Selama Libur Maulid Nabi Muhammad SAW

BACA JUGA:Ungkap Kasus Curat, Anggota Polsek Wonosobo Polres Tanggamus Temukan Barang Bukti Ini

Ia bersaing ketat dengan dua atlet dari Papua yakni Fani Perdian dan Sarmuna, serta satu atlet dari DKI Jakarta Silpia Sinimang.

Keempat atlet itu saling kejar poin secara ketat. Namun, atlet DKI Jakarta Silpia tersingkir lebih dulu setelah hanya membukukan 23 poin dari 50 tembakan.

Persaingan memperebutkan medali emas, perak dan perunggu hanya menyisakan tiga petembak: Adel, Fani, dan Sarmuna.

Meski sempat beberapa kali mengalami kegagalan menembak sasaran, Adylia terus menunjukkan perbaikan performanya, sehingga membuat salah satu atlet Papua, Sarmuna tersingkir dan harus puas meraih perunggu dengan 25 poin dari 50 tembakan.

BACA JUGA:Potensi Megathrust Terus Mengemuka, Begini Langkah Antisipasi Pemkab Mesuji Lampung

BACA JUGA:Rumah Warga di Gunung Terang Jadi Sasaran Bom Molotov, Polisi Buru Pelaku

Persaingan ketat kembali terjadi antara Adel dan Fani untuk memperbutkan medali emas. Keduanya kerap saling kejar-mengejar poin. 

Bahkan, keduanya sempat memiliki poin sama yakni 34 sehingga diharuskan mengulangi kesempatan menembak untuk menetukan pemenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: