Keren, Mahasiswa UMPRI Kuliah di Luar Negeri

Keren, Mahasiswa UMPRI Kuliah di Luar Negeri

Sebanyak Lima mahasiswa universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) lolos dalam program international credit transfer (ICT) untuk berkuliah di management and science university malaysia (MSU)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak Lima mahasiswa universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) lolos dalam program international credit transfer (ICT) untuk berkuliah di management and science university malaysia (MSU).

Ke Lima mahasiswa tersebut berkesempatan berkuliah di salah satu kampus top di Malaysia tersebut
selama Satu semester.

Adapun ke Lima Mahasiswa tersebut yakni  Talisa Rahmawati (SI Keperawatan), Dea Oktavioni (SI Keperawatan), Falda Armelia (SI Keperawatan), Aulia Maharani (SI Keperawatan) dan Aulia Anjellyta Putri D (SI Pendidikan Bahasa Inggris).

"Alhamdulilah UMPRI menjadi satu satunya universitas muhammadiyah yang ada di sumatera yang lolos untuk mengikuti program ini," terang Rektor Universitas Muhammadiyah Pringsewu, Ns. Arena Lestari, M.Kep., Sp.Kep.J., Ph.D.

Lanjutnya MSU merupakan Universitas yang tepat bagi mahasiswa UMPRI untuk meningkatkan Pengalaman akademik internasiona. Kredit yang diperoleh dari universitas asing yang diakui juga dapat menambah reputasi akademik pelajar dan memudahkan mereka untuk melanjutkan studi atau karir di luar negeri.

BACA JUGA:Seorang Warga di Suoh Lampung Barat Diduga Diserang Harimau

"UMPRI adalah pilihan yang tepat bagi calon mahaisiswa yang ingin merasakan pengalaman kuliah di luar negeri," ungkapnya. Lebih lanjut di jelaskan Rektor Universitas Muhammadiyah Pringsewu, Ns. Arena Lestari, M.Kep., Sp.Kep.J., Ph.D.

Sebagai bentuk komitmen dalam mencapai Visi nya yaitu berorientasi global, UMPRI, telah melakukan kerjasama Internasional  dengan perguruan tinggi di tingkat Asean maupun Eropa.

Seiring dengan upaya UMPRI  sebagai perguruan tinggi kelas dunia (world class university) sehingga kampus di bawah naungan Muhammadiyah yang berlokasi di Pringsewu Lampung itu berkomitmen untuk mewujudkan status akreditasi “Unggul”. 

Yakni untuk setiap program studi pada berbagai strata pendidikan yang diselenggarakan. UMPRI selalu berkomitmen untuk mewujudkan kampus yang lulusanya tidak hanya terserap di dalam negeri tapi juga di luar negeri.

BACA JUGA:Pelaku Curanmor Klenger Dihajar Massa Usai Terjatuh Saat Hendak Melarikan Diri

Hal ini terwujud karena UMPRI selalu berupaya meningkatkan internationalisasi di kampus dengan berbagai kegiatan. Salah satu kegiatan yang mendukung go international melalui program international credit transfer (ICT).

Dalam rangka mendukung implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, khususnya layanan bagi mahasiswa untuk memperoleh kesempatan belajar di luar program studi dan/atau perguruan tinggi.

Untuk itu Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi di tahun 2024 menyelenggarakan Bantuan Dana Peningkatan Pembelajaran Melalui Transfer Kredit Internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: