160 Polisi Diterjunkan untuk Amankan Kampanye Hari Pertama Pilwakot Bandar Lampung

160 Polisi Diterjunkan untuk Amankan Kampanye Hari Pertama Pilwakot Bandar Lampung

Apel gelar pasukan Polresta Bandar Lampung untuk Pilkada. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 160 personel Polresta Bandar Lampung dikerahkan untuk mengamankan hari pertama kampanye Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Bandar Lampung, Langkah ini diambil guna memastikan proses kampanye berjalan dengan lancar dan aman tanpa gangguan, pada Rabu (25/9/2024).

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, menjelaskan bahwa ratusan personel tersebut akan ditempatkan di tiga lokasi kampanye utama di Bandar Lampung. 

"Hari ini, hari pertama dimulainya tahapan kampanye, kami menurunkan 160 personel pengamanan yang diplot di tiga lokasi kampanye di Bandar Lampung," ujar Kombes Pol Abdul Waras.

BACA JUGA:Dosen Unila Lakukan Optimalisasi Skalabilitas Produksi Dan Inovasi Manajemen

Pasangan calon nomor urut 2, Eva Dwiana dan Deddy Amarullah, dijadwalkan berkampanye di tiga titik, yaitu Lapangan Kampung Suakamina Perum PPI Lemapsing, Lapangan Pasir di Jalan RE Martadinata dan Jalan Manggali Jaya, Sukamaju, Teluk Betung Timur.

Kombes Pol Abdul Waras juga mengimbau masyarakat dan para pendukung untuk tetap menjaga ketertiban selama kampanye berlangsung. 

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat dan pendukung pasangan calon agar mematuhi peraturan lalu lintas serta tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum," tutupnya.

BACA JUGA:Akademisi Unila Soroti Pelanggaran Pilkada Yang Luput Dari Penyelenggara

Selain itu, Polresta Bandar Lampung juga mengajak semua pihak untuk berpartisipasi dalam menciptakan suasana kampanye yang aman dan demokratis.

Dengan pengamanan yang ketat, diharapkan kampanye Pilwakot Bandar Lampung dapat berjalan dengan lancar dan menjadi contoh pelaksanaan demokrasi yang damai dan tertib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: