PT Bukit Asam Raih 5 Penghargaan Good Mining Practice Dari Kementerian ESDM

PT Bukit Asam Raih 5 Penghargaan Good Mining Practice Dari Kementerian ESDM

PT Bukit Asam menyabet lima penghargaan Prestasi Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan yang Baik dalam ajang GMP Award. FOTO ISTIMEWA --

RADARLAMPUNG.CO.ID - PT Bukit Asam Tbk. (PTBA) berhasil meraih lima penghargaan Prestasi Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan yang Baik (Good Mining Practice/GMP) dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). 

Penyerahan penghargaan kepada anggota grup MIND ID ini berlangsung dalam GMP Award di Jakarta, Rabu 25 September 2024. 

Empat penghargaan diterima oleh PTBA Unit Pertambangan Tanjung Enim. Terdiri dari penghargaan Prestasi Utama Pengelolaan Teknis Pertambangan Mineral dan Batubara dan Prestasi Utama Pengelolaan Konservasi Mineral dan Batubara.

Kemudian penghargaan katagori Prestasi Utama Pengelolaan Standardisasi dan Usaha Jasa Pertambangan Mineral dan Batubara serta Prestasi Pratama Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara.

BACA JUGA: PT Bukit Asam Raih Empat Penghargaan TOP GRC Awards 2024

BACA JUGA: Masyarakat Desa Sidodadi Bersama PT Bukit Asam Menanam Kebaikan Dengan Menanam Mangrove

Satu penghargaan didapat PTBA Unit Pelabuhan Tarahan. Yakni katagori Prestasi Pratama Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara. 

Direktur Operasi dan Produksi PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Suhedi menyampaikan terima kasih atas apresiasi dari Kementerian ESDM.

Ia juga menegaskan komitmen PT Bukit Asam Tbk. untuk selalu konsisten dalam mengimplementasikan praktik pertambangan yang baik.

"Penerapan kaidah teknik pertambangan yang baik membuat kegiatan pertambangan Bukit Asam dapat berlangsung efektif, efisien, aman, dan ramah lingkungan," kata Suhedi. 

BACA JUGA: Ini Amalan Doa Agar Ujian CPNS 2024 Diberikan Kelancaran Tanpa Hambatan

BACA JUGA: Cek, Jadwal Penggunaan Nilai SKD 2023 Sekaligus Kriteria yang Harus Dipenuhi Pelamar CPNS 2024

Ia menyampaikan, apresiasi dari Kementerian ESDM ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan penerapan Good Mining Practice. 

Dengan begitu, PT Bukit Asam bisa menghadirkan energi tiada henti yang mensejahterakan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: