Peringati HUT TNI ke-79, Denpom II/3 Lampung Gelar Lomba eSport

Peringati HUT TNI ke-79, Denpom II/3 Lampung Gelar Lomba eSport

Denpom II/3 Lampung berperan aktif dalam pengembangan atlet esport di Lampung melalui penyelenggaraan Dandenpom Cup pada 28-29 September 2024. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Denpom II/3 Lampung berperan aktif dalam pengembangan atlet esport di Lampung melalui penyelenggaraan Dandenpom Cup pada 28-29 September 2024. Acara ini juga sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun ke-79 TNI.

Mayor CPM Haru Prabowo dari Dandenpom II/3 Lampung menjelaskan bahwa esport adalah olahraga baru yang sangat populer, terutama di kalangan generasi muda. Bahkan, esport kini menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan di berbagai kompetisi nasional dan internasional.

Untuk itu, anak-anak muda di Lampung memerlukan wadah guna mengembangkan kemampuan mereka, agar bisa bersaing di tingkat profesional. Dandenpom Cup bertujuan untuk menggali potensi pemuda daerah.

BACA JUGA:Umpri Lampung Gelar Konferensi Internasional 2nd ISTEHS 2024

BACA JUGA:Segera Daftar! Ini Jadwal Tryout CPNS 2024 Gratis Dari BKN

"Turnamen ini juga diadakan untuk memperingati HUT ke-79 TNI yang akan datang pada 5 Oktober," tambahnya pada Sabtu, 28 September 2024.

Sebanyak 330 peserta yang tergabung dalam 63 tim akan berlaga dalam permainan Mobile Legends, FreeFire, dan PUBG Mobile.

Menurutnya, permainan tersebut dapat memberikan efek positif jika dimainkan dengan waktu yang tepat. Hal ini juga dapat mencegah keterlibatan anak muda dalam aktivitas negatif seperti tawuran, judi online, dan penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA:Jadi Ketum Kadin Indonesia yang Baru, Anindya Bakrie Ajak Arsjad Rasjid Masuk Dewan Pertimbangan

BACA JUGA:Viral, Aksi Heroik Polisi Lampung Kejar Penjahat Bersenpi Bersama Anak Istri

"Bermain esport secara bijaksana dapat memberikan banyak manfaat, seperti melatih ketangkasan berpikir, menyusun strategi, dan memperkuat kerjasama tim," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: