Tambah Delapan, Bandar Lampung Kini Punya 99 Tempat Wisata

Tambah Delapan, Bandar Lampung Kini Punya 99 Tempat Wisata

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung Adiansyah.-Foto: Prima Imansyah/Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Dinas Pariwisatanya mengungkapkan jika kini ada delapan tempat wisata baru di Kota Tapis Berseri, Kamis, 3 Oktober 2024.

Kepala Dinas Pariwisata Adiansyah mengatakan jika delapan tempat wisata baru di Bandar Lampung tersebut terdiri dari Chan Chan, Pantai Tiska, Senja Malaka, Gubak Hills, Bukit Aslan, Farm Day, Taman Betung, dan Puncak Nirwana.

"Jadi Dengan bertambahnya destinasi wisata ini, jumlah tempat wisata di Bandar Lampung kini totalnya 99 tempat," katanya.

Menurutnya, dengan adanya destinasi wisata baru tersebut pihaknya optimistis jika jumlah wisatawan Yanga datang ke Kota Tapis Berseri ini akan meningkat.

BACA JUGA:Nikmati Keindahan Puncak Nirwana Lampung, Sajian Alam Nan Elok Dari Puncak Pegunungan

BACA JUGA:Seru dan Menyenangkan, Taman Wisata Alam dan Edukasi Lembah Naga Kedaung, Healing Asyik Bareng Keluarga

Selain itu, pihaknya sendiri menargetkan 2,3 juta wisatawan dapat berkunjung dan berwisata pada jantung ibu Kota Provinsi Lampung ini.

"Kita tentunya optimis mencapai angka tersebut, karena wisata di Bandar Lampun. Karena Bandarlampung sudah mencakup berbagai kategori, mulai dari wisata alam, religi, budaya, sejarah, buatan, belanja, hingga kuliner dan olahraga," Ungkapnya.

Selain itu, semangat optimisme tersebut dibuktikan Adiansyah dengan data wisatawan ýang mengunjungi Kota Bandar Lampung pada tahun 2023 lalu mencapai 2,02 juta pengunjung yang jumlahnya melebihi dari target sebelumnya yakni 862 ribu pengunjung.

"Maka dari itu pemerintah kota menargetkan peningkatan jumlah kunjungan wisatawan hingga 2,3 juta pengunjung," paparnya.

BACA JUGA:Gratis 12 Ribu Koin Shopee Dari Top Up Game Favorit, Begini Cara Mendapatkannya

BACA JUGA:Promo ShopeePay Untuk Belanja Murah Meriah di Alfamart dan Alfamidi, Cek Syarat dan Ketentuannya

Dirinya berharap, penambahan jumlah tempat wisata ýang baru saat ini mampu menjadi daya tarik wisatawan dalam dan luar kota tentunya mendukung pencapaiantarget baru tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: