Inovasi Kreatif Kembangkan Produk UMKM

Inovasi Kreatif Kembangkan Produk UMKM

Pj. Gubernur Samsudin didampingi Pj. Bupati Marindo Kurniawan saat kunjungan di Pringsewu.---Sumber foto : Biro Adpim.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pj. Gubernur Lampung Samsudin minta kabupaten/kota di Lampung untuk dapat meningkatkan perekonomian daerah.

Salah satunya seperti yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu menghadirkan Dekranasda Kafe (Dekrafe) di Komplek Rest Area KM 37, Jl. Lintas Barat Sumatera, Wates Timur, Gadingrejo, Pringsewu.

Kata Samsudin, Dekrafe menjadi potensi yang dimiliki Kabupaten Pringsewu dalam memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melakukan upaya pemasaran dari hasil kreativitas produk-produk UMKM.

"Saya yakin tempat ini akan besar ke depannya, saya yakin sekali, ini akan menjadi persinggahan yang sangat strategis," ujar Samsudin, Kamis 3 Oktober 2024.

BACA JUGA:Rekomendasi Tablet Multitasking Terbaru Dalam Seri Huawei MatePad 12 X, Intip Performa dan Harganya

Samsudin pun memberi masukan agar area Rest Area di Pringsewu yang berhadapan ini dibuat sejajar atau dengan ukuran yang sama.

"Saya lihat disini cukup bagus sebenarnya. Saya sudah bilang pak bupati kalau bisa kondisikan berseberangan ini luas sama antar satu dan lainnya," ucapan.

Menurut Samsudin, sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) setiap daerah harus menunjukkan ciri khasnya agar menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke daerah tersebut.

Kabupaten Pringsewu sesuai namanya memiliki ciri khas, yaitu bambu, yang harus harus dikelola dengan baik untuk dijadikan pemberdayaan san ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:Pelamar PPPK 2024 Boleh Pakai Meterai Tempel, Begini Cara Pasangnya

"Namanya sudah Pringsewu maka kita tidak ada lagi opsi lain untuk membuat ciri khas, yaitu bambu," tuturnya.

"Ini harus dikelola dengan baik untuk dijadikan pemberdayaan dan ekonomi masyarakat," sambungnya.

Sehingga, Samsudin mengapresiasi gerakan menanam bambu kembali yang digagas oleh Pj. Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan sejalan dengan arahan Presiden RI Jokowi.

Lanjut Samsudin, untuk mendukung potensi lainnya yang dimiliki kabupaten seperti perekonomian, wisata kuliner dan destinasi pariwisata, pemerintah direncanakan pelebaran jalan menjadi jalur dua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: