Antonius Benny Susetyo Stafsus Dewan Pengarah BPIP Wafat

Antonius Benny Susetyo Stafsus Dewan Pengarah BPIP Wafat

--dok BPIP

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kabar duka datang dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP. Dr. Antonius Benny Susetyo, Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP, wafat pada Sabtu, 5 Oktober 2023, pukul 00.05 WIB.

Benny Susatyo wafat ketika sedang menjalankan tugas untuk memperkuat pemahaman ideologi Pancasila di Pontianak, Kalimantan Barat.

Jenazah Benny diberangkatkan menuju Malang melalui Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, pada pukul 11.35 WIB dengan penerbangan Lion Air.

Setelah tiba di Malang, mendiang akan disemayamkan di Rumah Duka Gotong Royong sebelum dimakamkan pada Senin, 7 Oktober 2024, di Malang.

BACA JUGA:Rekomendasi Resto Murah di Lampung yang Suguhkan Suasana Kampung Halaman, Cek Lokasi dan Menu di Warung Iboo

Dr. Benny dikenal sebagai pribadi yang memiliki dedikasi tinggi dalam mengawal nilai-nilai Pancasila dan memperjuangkan kebangsaan.

Selama masa pengabdiannya, beliau telah banyak berkontribusi dalam memperkuat pemahaman serta penerapan ideologi Pancasila di kalangan masyarakat.

Pemikirannya tentang kebhinekaan dan toleransi menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang.

Kepergian Dr. Benny merupakan kehilangan besar, tidak hanya bagi BPIP, tetapi juga bagi seluruh bangsa Indonesia.

Dalam rilisnya BPIP menyampaikan belasungkawa dan doa agar almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: