Tiga PTN Paparkan Konsep Pembangunan di Kota Baru, Ini Bocorannya

Tiga PTN Paparkan Konsep Pembangunan di Kota Baru, Ini Bocorannya

FGD dengan tema perwujudan center of excellent pendidikan di kawasan Kota Baru Bandar Negara yang berlangsung di Ruang Abung kantor Gubernur Lampung, pada Selasa 8 Oktober 2024. -Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id-

BACA JUGA:Terlilit Hutang, Nelayan di Bandar Lampung Curi Motor Ojek Online

"Kemudian nanti juga akan dibangun prodi pendidikan dokter, ilmu keperawatan, pendidikan profesi dokter, administrasi kesehatan dan kesehatan lingkungan. Kita sekarang ini sudah ada enam orang dokter yang bertugas di UIN Raden Intan Lampung," tuturnya.

Tidak hanya itu, UIN Raden Intan juga akan mengembangkan Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Desain Teknologi atau Saintech serta Prodi Ilmu Lingkungan. Prodi ilmu lingkungan tersebut diharapkan dapat menjawab persoalan lingkungan. 

"Mahasiswa juga sekarang tidak kita sarankan untuk menggunakan plastik termasuk kertas saat ini kita menggunakan paperless. Dan kita akan membangun jalan dan jalur hijau untuk mendorong gaya hidup sehat dan bebas polusi," ungkapnya. 

Di bagikan yang sama, Direktur Polinela Sarono mengatakan, pembangunan kampus Polinela di area Kotabaru sudah masuk kedalam dokumen Rencana Strategis (Renstra). 

BACA JUGA:Dinsos Kota Metro Maksimalkan Bantuan ke Penyandang Disabilitas

"Nanti akan ada bidang pertanian, bidang peternakan dan bidang perikanan. Kita juga sudah melakukan beberapa kegiatan disana agar masyarakat tahu bahwa itu lahan milik kita," terangnya. 

Surono mengungkapkan, Polinela sudah beberapa kali kegiatan mahasiswa baru dilakukan di kampus Kotabaru.

Selain itu kedepannya mahasiswa semester tujuh dan Dela harus melakukan praktek di kampus Kotabaru. 

"Tugas akhir mahasiswa kita rencanakan semuanya sudah dilaksanakan di kampus baru Kotabaru. Kemudian di kampus dua ini selain untuk pendidikan juga untuk pelatihan sertifikasi untuk inkubator bisnis dan untuk pariwisata," ungkapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: