Pj Bupati Tanggamus: Gerakan Pangan Murah Salah Satu Upaya Kendalikan Inflasi dan Tekan Kerawanan Pangan

Pj Bupati Tanggamus: Gerakan Pangan Murah Salah Satu Upaya Kendalikan Inflasi dan Tekan Kerawanan Pangan

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan menghadiri kegiatan Gerakan Pangan Murah di Pekon Dadapan, Kecamatan Sumberejo, Rabu 16 Oktober 2024. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gerakan Pangan Murah (GPM) menjadi salah satu upaya  mengendalikan inflasi dan menekan kerawanan pangan di Tanggamus, Lampung.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati  Tanggamus Mulyadi Irsan saat menghadiri kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) serentak yang digelar Badan Pangan Nasional di Pekon Dadapan Kecamatan Sumberejo.

Mulyadi Irsan menyampaikan, Gerakan Pangan Murah merupakan kebijakan pemerintah yang menjadi langkah pengendalian inflasi serta stabilisasi pasokan pangan dan harga di seluruh Indoensia.

"Dengan Gerakan Pangan Murah, diharapkan ada kestabilan pasokan dan harga pangan yang merupakan kunci menghadapi inflasi," kata Mulyadi Irsan. 

BACA JUGA:Diskon 15 Persen Untuk Koleksi Pilihan di Promo Shopee Pilih Lokal Day Hari Ini, Klaim Sekarang!

BACA JUGA:Hari Ini Banget! Klaim Voucher Diskon 20 Persen di ShopeeFood, Dapatkan Potongan Harga Sampai Rp10 Ribu

Dikatakan, inflasi terjadi akibat adanya kesenjangan harga antara produsen dan konsumen yang dipicu terhambatnya distribusi pangan.

Terkait GPM yang berlangsung dalam peringatan Hari Pangan Sedunia ke-44, Tanggamus menjadi salah satu daerah yang ikut serta menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan di Indonesia. 

Total, ada 474 kegiatan GPM yang melibatkan pemerintah pusat, 26 provinsi dan 144 kabupaten/kota se-Indonesia. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: