Pemprov Lampung Siap Ikuti Perubahan Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran

Pemprov Lampung Siap Ikuti Perubahan Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran

Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung siap menyesuaikan perubahan Kabinet Merah periode 2024-2029 Presiden RI Prabowo Subianto dan Wakilnya Gibran Rakabuming Raka.

Itu menindaklanjuti adanya perubahan atau penambahan dalam struktur Kementerian di pemerintah Prabowo-Gibran.

Di mana, pada Kabinet Merah Putih, total terdapat 48 kementerian di Kabinet Merah Putih. Terdiri dari 7 kementerian koordinator dan 41 kementerian teknis.

Kementerian baru tersebut yaitu Kementerian Koordinator Bidang Politik dan KeamananK; Kementerian Koordinator Bidang Hukum, HAM, Imigrasi, dan Kemasyarakatan; Kementerian Koordinator Bidang Pangan; serta Kementerian Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat.

BACA JUGA:Ciptakan Awal Baru Dari Cerita Lama: Sheraton Lampung Hotel Kini Menjadi Akar Hotels and Resorts

Lalu Kementerian Koordinator Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan; Kementerian Hak Asasi Manusia; Kementerian Hukum; Kementerian Imigrasi, dan Pemasyarakatan; Kementerian Pendidikan Dasar, dan Menengah; Kementerian Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi; juga Kementerian Kebudayaan.

Serta Kementerian Perlindungan Pekerja Migran Indonesia/Kepala BP2MI; Kementerian Perumahan dan Kawasan Permukiman; Kementerian Pekerjaan Umum; Kementerian Transmigrasi; dan Kementerian Kehutanan.

Kemudian Kementerian Kependudukan, dan Pembangunan Keluarga Berencana Nasional; Kementerian Lingkungan Hidup/Kepala Badan Pengendalian Lingkungan Hidup; Kementerian Koperasi; Kementerian Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah: Kementerian Pariwisata; dan Kementerian Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

Terkait Kabinet Merah Putih ini, Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengatakan, Pemprov Lampung telah mengadakan pertemuan dengan para kepala OPD untuk menyesuaikan perubahan tersebut. 

BACA JUGA:Perkuat Manajemen Resiko di Unila, SPI Unila Gelar Workshop Jenis-Jenis Fraud Serta Kenalan Program GRC

"Kita sudah lakukan pertemuan dan saya sudah minta kepada teman-teman untuk menyimak, karena pak Prabowo sudah menunjuk anggota Kabinet Merah Putih," ujar Fahrizal Darminto saat ditemui di Pemprov Lampung, Senin 22 Oktober 2024.

Kata Fahrizal Darminto, pada komposisi Kabinet Merah Putih ini terjadi beberapa perubahan kementerian. Seperti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang dipecat menjadi dua kemenangan, yaitu Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Kehutanan.

"Jadi saya minta ke Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kehutanan untuk menyimak kemungkinan ada perubahan-perubahan di kementerian," ucapnya.

Diakui Fahrizal Darminto, perubahan kementerian ini berkemungkinan akan berdampak ke daerah. Sebab, daerah bagian dari pembangunan nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: