26 Guru di Pringsewu Lampung Promosi Jabatan Jadi Kepala Sekolah, Ini Daftarnya

26 Guru di Pringsewu Lampung Promosi Jabatan Jadi Kepala Sekolah, Ini Daftarnya

Pelantikan guru di Pringsewu, Lampung yang promosi jabatan menjadi kepala sekolah, Rabu 23 Oktober 2024. --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 26 guru di Pringsewu, Lampung dilantik sebagai kepala sekolah. Terdiri dari 24 kepala SD dan dua SMP. 

Pelantikan puluhan guru yang mendapat promosi jabatan menjadi kepala sekolah ini dilakukan oleh Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan di aula utama pemkab l, Rabu 23 Oktober 2024.

Diketahui, pelantikan dan sumpah janji pilihan kepala sekolah ini menindaklanjuti Surat Keputusan Bupati Nomor 821.2/2060/B.04/2024 tentang Pengangkatan dan Pemindahan Guru yang diberi tugas sebagai Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan mengatakan, pelantikan puluhan tenaga pendidik tersebut untuk mengisi jabatan kepala sekolah yang kosong. 

BACA JUGA:Seleksi Kepala Sekolah Tidak Jadi Dibuka, Bagini Penjelasan Pj. Gubernur Lampung Samsudin

BACA JUGA:116 Pejabat Administrator, Kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah di Mesuji Dilantik

Promosi jabatan tersebut dilakukan berdasar pertimbangan  syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan, pelatihan, rekam jejak jabatan hingga integritas para guru. 

Termasuk syarat-syarat lain yang dibutuhkan sesuai jabatan yang akan diberikan kepada para guru. 

Dalam kesempatan itu, Marindo Kurniawan juga menegaskan bahwa jabatan pada hakikatnya adalah sebuah bentuk penghargaan atas prestasi seorang pegawai. 

Promosi jabatan ini sekaligus amanah yang bisa dimaknai sebagai titipan dibarengi sebuah komitmen dan tanggung jawab penerima. 

BACA JUGA:Klaim Kuota Link DANA Kaget Rp 215 Ribu, Dapatkan Tautan Saldo Gratis Langsung Cair Edisi Terbatas

BACA JUGA:Cairkan Praktis Link DANA Kaget Rp 298 Ribu, Dapatkan Top Up Sado Gratis Hari Ini

Karena itu Marindo Kurniawan mengingatkan bahwa kepercayaan atau amanah yang diberikan tersebut bukan hanya dari pimpinan.

Melainkan amanah dari seluruh masyarakat Pringsewu dan tentunya juga dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang mesti dipertanggungjawabkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: