Indeks Bisnis UMKM BRI Triwulan III 2024: Ekspansi Bisnis UMKM Melambat, Perlu Penguatan Daya Beli

Indeks Bisnis UMKM BRI Triwulan III 2024: Ekspansi Bisnis UMKM  Melambat, Perlu Penguatan Daya Beli

Peran penting AgenBRILink dalam menyediakan akses keuangan hingga ke seluruh pelosok Tanah Air terbukti mampu memberikan manfaat bagi masyarakat luas.--

dirasakan sangat memberatkan bagi sebagian pelaku bisnis UMKM,” pungkas Supari.

 

Informasi Tentang Survei

Survei Kegiatan Usaha dan Sentimen Bisnis UMKM BRI memiliki sampel lebih dari 7.084

responden UMKM yang tersebar di semua sektor ekonomi dan di 33 provinsi. Pemilihan sampel

dilakukan dengan menggunakan metode stratified systematic random sampling, sehingga dapat

merepresentasikan sektor usaha, provinsi dan skala usaha. Survei ini dilakukan oleh BRI

Research Institute pada tanggal 20 September 2024 sampai dengan 02 Oktober 2024.

Wawancara dilakukan melalui telepon dengan pengawasan mutu yang ketat sehingga data yang

terkumpul valid dan reliable.

 

Informasi yang dikumpulkan dalam survei ini adalah persepsi pelaku usaha UMKM terhadap

perkembangan dan prospek perekonomian secara umum, sektor usaha responden serta

perkembangan dan proyeksi kinerja usaha responden. Informasi ini digunakan untuk menyusun

Indeks Bisnis UMKM (IB), Indeks Sentimen Bisnis (ISB) serta Indeks Kepercayaan Pelaku (IKP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: