Hasil Liga Inggris: Manchester City Juara Usai Taklukan Aston Villa 3-2 Secara Dramatis

Hasil Liga Inggris: Manchester City Juara Usai Taklukan Aston Villa 3-2 Secara Dramatis

twitter @ManCity--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Manchester City berhasil meraih juara Liga Premier Inggris musim 2021/2022 setelah menumbangkan Aston Villa dengan skor 3-2.

Pertandingan menegangkan tersaji di Etihad Stadium, Minggu (22/05/2022). The Citizen mampu menang secara dramatis setelah sempat tertinggal 0-2 dari Aston Villa.

Dua gol Aston Villa dicetak oleh Matty Cash pada menit ke-37 dan Philippe Coutinho di menit ke-69.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-23 Sukses Raih Perunggu SEA Games 2021 Usai Kalahkan Malaysia 4-3 Melalui Adu Penalti

Tak mau kehilangan gelar juara, The Citizen mampu bangkit dengan melakukan Epic Comeback melalui serangan bertubi-tubi kejantung pertahanan Aston Villa.

Ilkay Gundogan membuka gol pertama Manchester City dan mempekecil ketertinggalan pada menit ke-76, sundulannya berhasil merobek gawang dari Aston Villa dan merubah kedudukan menjadi 1-2.

Dua menit berselang tepatnya pada menit ke-78, giliran Rodri yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah mampu mengkonversi umpan dari Oleksandr Zinchenko.

BACA JUGA:Ssstttt..., Ini Daftar Nama 82 Saksi yang Dipanggil Kejati Terkait Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI

Ilkay Gundogan benar-benar menjadi aktor penentu kemenangan Manchester City pada pertandingan kali ini. Ia sukses membalikkan keadaan melalui golnya pada menit ke-81. 

Memanfaatkan umpan silang dari Kevin De Bruyne, Gundogan sukses menceploskan bola ke gawang Aston Villa dan mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Skor 3-2 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Manchester City pun mengunci gelar juara Liga Premier Inggris 2021/2022 dengan torehan 93 poin, unggul 1 poin dari pesaing terdekatnya Liverpool yang mengoleksi total 92 poin.

BACA JUGA:Diduga Sakit, Pria Paro Baya di Tubaba Ditemukan Membusuk di Dalam Rumah

Berikut hasil pertandingan pekan terakhir Liga Premier Inggris 2021/2022, Minggu, 22 Mei 2022.

Crystal Palace 1-0 Manchester United

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: