Simak, Berikut Ini Daftar Wali Kota yang Dipastikan Hadiri HUT APEKSI

Simak, Berikut Ini Daftar Wali Kota yang Dipastikan Hadiri HUT APEKSI

Konfernsi pres persiapan HUT APEKSI. Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Panitia koordinator Liaison Officer (LO) mencatat telah 57 wali kota mengkonfirmasi akan menghadiri acara Hari Ulang Tahun Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (HUT APEKSI) ke-22 pada 27-29 Mei di Bandarlampung, tanpa diwakili.

Panitia Koordinator LO Herliwaty yang juga merupakan Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Bandarlampung mengatakan, dari total 57 wali kota tanpa berwakil yang akan hadir di HUT APEKSI saat ini telah tiba di Novotel Lampung.

Para wali kota dan rombongan datang melalui jalur udara dan darat.

"Dari 57 tersebut ada yang sudah tiba di Novotel ada juga yang akan tiba malam ini dan besok melalui jalur darat,” ujar Herliwaty kepada Radarlampung.co.id, Kamis (26/5).

Ia mencontohkan, Wali Kota Pariaman malam ini tiba melalui jalur darat dari Jakarta dengan membawa rombongan 5 sampai 20 orang. “Untuk pendamping ada yang menginap di hotel lain," ujarnya.

Hingga Kamis (26/5) sore, kata Herliwaty sudah ada 56 wali kota dari 57 wali kota terkonfirmasi yang sudah hadir di Kota Tapis Berseri. "Wali kota yang lain masih ada yang mau hadir selain yang 57 orang tersebut. Jadi masih tentatif besok," ungkapnya.

Selain 57 wali kota tersebut, pihaknya pun telah mencatat ada sembilan kota yang diwakili oleh wakil wali kota, yaitu Kota Sawahlunto, Tanjung Pinang, Prabumulih,  Pasuruan, Surabaya, Samarindah, Bontang, Tarakan, dan Banjarbaru.

Ada juga 10 kota yang diwakili oleh perwakilannya, seperti Kota Tanjung Balai oleh Kepala BAPPEDA; Bandung oleh Kadis Perdagangan dan Kadis Perindustrian; Depok, Palu, dan Blitar oleh Sekkot; Pematang Siantar oleh Asisten 3 dan Kadis Perdagangan; Jambi oleh Plt. Asisten I; Tidore Kepulauan; Pekalongan, dan Kota Pontianak oleh Kadis PTSP dan Kadis Perdagangan.

Lalu, untuk 21 kota lainnya beberapa di antaranya mengkonfirmasi akan hadir. Di mana, untuk diketahui Indonesia saat ini memiliki 98 wali kota.

"Kalau yang pasti tidak hadir dan tidak diwakili, sementara ada tujuh wali kota. Tapi terkait siapa saja saya kurang hapal," ungkapnya.

Sementara, terkait kedatangan ketua DPR, Menteri, para Dirjen, serta Ketua Direktur APEKSI dari data yang dimiliki panitia hingga Kamis (26/5) sore yaitu Ketua DPR RI dengan keterangan belum ada kabar; Menteri BUMN tidak hadir; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif diwakili Deputi Bidang Industri; Menteri Koprasi dan UMKM belum ada kabar; Menteri Dalam Negeri tidak hadir (vidio taping); Menpan-RB hadir; Menteri PPPA tidak hadir (vidio taping); dan Menteri Keuangan tidak hadir (video taping).

Berikutnya, Deputi Bidang SDM, Teknologi, dan Informasi Kemenrterian BUMN Tedi Bharata (sebagai narasumber) belum ada kabar/datang online; Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (narasumber) diwakili Mulyanto Subkorrd Destinasi Wil; Deputi Bidang UKM Kementerian Koperasi dan UKM (narasumber) diwakili Asdep SDM Dwi Andriani Sulistyowati; Sekjen Kemendagri menunggu arahan menteri; Dirjen Polpum dan Dirjen Otda tidak hadir; Dirjen Capil hadir; dan Dirjen Kauda hadir.

Adapun berikut ini daftar nama 57 wali kota yang telah pasti hadir tanpa diwakili :

  1. Wali Kota Banda Aceh
  2. Wali Kota Sabang
  3. Wali Kota Langsa
  4. Wali Kota Subulussalam
  5. Wali Kota Medan
  6. Wali Kota Sibolga
  7. Wali Kota Binjai
  8. Wali Kota Tebing Tinggi
  9. Wali Kota Padang Sidempuan
  10.  Wali Kota Gunung Sitoli
  11.  Wali Kota Padang
  12.  Wali Kota Solok
  13.  Wali Kota Pariaman
  14.  Wali Kota Bukittinggi
  15.  Wali Kota Pekanbaru
  16.  Wali Kota Dumai
  17.  Wali Kota Sungai Penuh
  18.  Wali Kota Bengkulu
  19.  Wali Kota Palembang
  20.  Wali Kota Pagar Alam
  21.  Wali Kota Lubuklinggau
  22.  Wali Kota Metro
  23.  Wali Kota Pangkalpinang
  24.  Wali Kota Bogor
  25.  Wali Kota Sukabumi
  26.  Wali Kota Bekasi
  27.  Wali Kota Cimahi
  28.  Wali Kota Tasikmalaya
  29.  Wali Kota Banjar
  30.  Wali Kota Jakarta Selatan
  31.  Wali Kota Semarang
  32.  Wali Kota Magelang
  33.  Wali Kota Tangerang Selatan
  34.  Wali Kota Tangerang
  35.  Wali Kota Serang
  36.  Wali Kota Cilegon
  37.  Wali Kota Madiun
  38.  Wali Kota Kediri
  39.  Wali Kota Malang
  40.  Wali Kota Mojokerto
  41.  Wali Kota Batu
  42.  Wali Kota Mataram
  43.  Wali Kota Kupang
  44.  Wali Kota Denpasar
  45.  Wali Kota Balikpapan
  46.  Wali Kota Palangkaraya
  47.  Wali Kota Banjarmasin
  48.  Wali Kota Singkawang
  49.  Wali Kota Gorontalo
  50.  Wali Kota Manado
  51.  Wali Kota Bitung
  52.  Wali Kota Tomohon
  53.  Wali Kota Parepare
  54.  Wali Kota Palopo
  55.  Wali Kota Kendari
  56.  Wali Kota Tual
  57.  Wali Kota Ternate 

(pip)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: