Ada Gejala Hepatitis Akut, Segera Laporkan!

Ada Gejala Hepatitis Akut, Segera Laporkan!

Radar Lampung Online - Disway National Network-radarlampung.co.id-

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kepala Dinas Kesehatan Pesawaran Media Apriliana mengingatkan masyarakat segera melaporkan kepada petugas kesehatan jika ditemukan penyakit yang gejalanya mengarah ke hepatitis akut. Mengingat, penyakit yang saat ini masih misterius telah menyebabkan beberapa korban meninggal dunia.

"Kita melalui UPT puskesmas mengimbau agar masyarakat tetap waspada kalau ada kasus yang gejalanya mengarah ke sana (Hepatitis, Red). Segera dilaporkan," kata Media Apriliana.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sebagai proteksi agar tidak mudah terserang penyakit menular. Termasuk hepatitis akut 

Dilanjutkan, anak-anak menjadi perhatian dalam kasus tersebut. Sebab secara nasional, ada beberapa anak yang meninggal dunia akibat hepatitis akut.

BACA JUGA:Soal Capres, PDIP Lampung Mandatkan ke Ketum

"Terutama anak-anak, yang harus diperhatikan oleh orang tuanya agar jangan jajan sembarangan,” tegasnya. 

Dinas Kesehatan akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran untuk menyosialisasikan PHBS di lingkungan sekolah. Di mana, saat ini sudah diterapkan pembelajaran tatap muka (PTM). (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: