Malam Ini Tim Disdik Turun, Pantau Konvoi dan Aksi Corat-coret

Malam Ini Tim Disdik Turun, Pantau Konvoi dan Aksi Corat-coret

ILUSTRASI/FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDDinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung membentuk tim mengantisipasi aksi konvoi dan corat-coret siswa SMK. Pengumuman kelulusan sendiri dilakukan pukul 22.00 WIB, Jumat (3/6).

Kabid SMK Disdikbud Lampung Zuraida Kherustika mengatakan, dirinya sudah mendapat kabar akan ada rombongan dari arah Pesawaran dan konvoi menuju Bandarlampung, malam ini.

"Iya sudah dengar. Beberapa anak juga kita andalkan untuk masuk pada grup di setiap sekolah. Kemana mereka akan pergi. Sebab terdengar mereka akan kumpul di Bandarlampung. Itu sudah ada," kata Zuraida, Jumat siang (3/6).

BACA JUGA: Untuk Siswa SMK, Aksi Corat-coret Bisa Hambat Pemberian Ijazah!

Dilanjutkan, malam ini tim turun bersama semua ketua MKKS daerah masing-masing untuk memantau di lapangan bersama pihak Polda Lampung.

Zuraida menuturkan, belum lama ini pihaknya mengirimkan surat edaran terkait larangan corat-coret. Isinya sanksi ijazah yang lambat diberikan.

"Dalam edaran sudah dijelaskan, dilarang melakukan kegiatan yang mengganggu keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat. Seperti konvoi dan sebagainya. Jika ketahuan, ijazah akan kita tunda pemberiannya," tegasnya. (mel/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: