Masjid As-Salaam Karunia Indah Gelar Khitanan Massal

Masjid As-Salaam Karunia Indah Gelar Khitanan Massal

FOTO ISTIMEWA --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - masjid As-Salaam di Perumahan Karunia Indah, Lingkungan III, Kelurahan Sukabumi Indah, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung menggelar khitanan massal, Minggu (19/6). 

Kegiatan yang masuk dalam program kerja bidang Zakat, Infak Sedekah (ZIS) Sosial dan Kemasyarakatan Masjid As Salaam ini diikuti sebanyak 55 anak. 

Dari jumlah tersebut, 28 anak berasal dari Lingkungan III. Sisanya antara lain dari Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung dan Kecamatan Tanjungbintang, Lampung Selatan. 

Ketua panitia khitanan massal Nur Islam menjelaskan, kegiatan yang berlangsung di halaman masjid ini bekerjasama dengan Baitul Maal Amanah Lampung, Baznas Bandar Lampung, majelis Taklim Masjid As Salaam dan PAUD TK Al Muttaqien Sukabumi Indah. 

BACA JUGA: Survei TBRC Sebut Airlangga Tokoh dengan Kebijakan Paling Bermanfaat

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan bekerjasama menyukseskan khitanan massal ini. Semoga apa yang kita dedikasikan untuk kegiatan kita ini menjadi amal ibadah dan jariyah," kata Nur Islam. 

Wakil Ketua Takmir Masjid As Salaam Ardi Johan menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap kerjasama dengan berbagai pihak terus dilanjutkan. 

"Jangan yang pertama dan terakhir" katanya. 

Sebelum khitanan dimulai, ustadz H. Rusdi HS,  MT memberikan tausiyah. Rusdi mengungkapkan, khitan merupakan ajaran mulia Islam yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim.

BACA JUGA: Viral, TKW Ngamuk Usai Lihat Rumah Tak Sesuai dengan Uang yang Dia Kirim Dari Perantauan

Mengkhitankan anak merupakan upaya mempersiapkan generasi yang soleh apapun profesinya kelak.

Sementara, khitanan massal dihadiri Direktur Baitul Maal Amanah Lampung Ustadz Fauzan Akbar, Camat Sukabumi Rahmat, Lurah Kelurahan Sukabumi Indah Koryati, pembina Baitul Amanah Lampung Ahsan, Sekretaris Baznas Bandar Lampung Purwoto, Ketua Takmir masjid As-Salaam Zulkifli dan Ketua Lingkungan III Sukabumi Indah Rusman. 

Fauzan Akbar mengataka, khitanan massal merupakan salah satu program unggulan Baitul Amanah Lampung. Selain rumah Quran, dakwah pedesaan, santunan dhuafa dan dakwah pedesaan. (rls/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: