Ari Saputra Pastikan Tempat Bela Timnas di Asian Games

Ari Saputra Pastikan Tempat Bela Timnas di Asian Games

Ari Saputra. Foto Ist. For Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ari Saputra, Karateka Lampung yang mendapatkan medali emas di Sea Games memastikan diri masuk pelatnas Asian Games 2022 yang akan berlangsung di Guangzhou, Tiongkok. 

Kabar baik tersebut disampaikan Ketua Federasi Karate-do Indonesia (FORKI) Lampung Hannibal ketika mengikuti rapat kerja nasional (rakernas) PB FORKI di Jakarta, Sabtu (19/6).

Hannibal mengatakan, Ari Saputra sudah bersama empat karateka lainnya yang masuk ke dalam pelatnas Asian Games.

"Kan Asian Games ditunda sampai tahun depan. Tetapi Ari, sudah dipanggil Kemenpora untuk ikut pelatnas. Hanya lima orang yang dipanggil," kata Hannibal.

Lantas bagaimana dengan Nurhalim Arlendi, karateka Lampung lainnya yang menyumbang medali perak di Sea Games 2022 Vietnam?. "Kalau Halim (Nurhalim Arlendi) tidak dipanggil," sambungnya. 

Selain membahas Asian Games, di rakernas tersebut kata Hannibal juga dibahas mengenai persiapan kejurnas untuk pra-PON.

"Tahun depan sudah pra-PON dan even-even nasional lainnya dan ini sedang dibahas. Karena PON kan tahun 2024," ungkapnya. 

Tak hanya itu, di rakernas tersebut Ketua Umum FORKI, Marsekal (purn) Hadi Tjahjanto juga melantik 17 pengprov FORKI, termasuk FORKI Lampung.

"Ini pelantikan masa bakti pengurus yang sedang berjalan. Karena pandemi Covid-19 dan kesibukan ketum sebagai panglima TNI saat itu, sehingga pengurus yang sekarang ini belum sempat dilantik," ungkapnya. 

Pesan Hadi Tjahjanto kata Hannibal yakni memperkuat pembinaan atlet karate di daerah. 

“Pesan ketua umum, pak Hadi Tjahjanto, bahwa kami di daerah harus memperkuat basis pembinaan dan prestasi atlet-atlet muda, terutama,” kata Hannibal.

Menurut Hadi, pembinaan yang dilakukan saat itu sudah berjalan baik. Buktinya mampu meraih medali di SEA Games Vietnam yakni 4 medali emas, 8 perak, dan 2 perunggu.

Ini, kata hadi, merupakan raihan melampaui target yang dicanangkan PB FORKI. Sebelumnya FORKI menargetkan 3 medali emas saja. (nca)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: