Gus Miftah Angkat Bicara setelah Disindir UAH Mengenai Agama Rendang

Gus Miftah Angkat Bicara setelah Disindir UAH Mengenai Agama Rendang

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pimpinan Pesantren Ora Aji yang juga pendakwah kondang Gus Miftah angkat bicara terkait pertanyaan agama rendang yang ia bilang beberapa waktu lalu.

Dalam video yang ia bagikan itu Gus Miftah jelas menanyakan letak dari kesalahan yang dirinya ucapkan. Kata guru dan juga sahabat dari Deddy Corbuzier itu bahwa benda mati tidak mempunyai agama.

Pernyataan Gus Miftah tersebut diungkapkan di salah satu kanal YouTube dengan judul: Pernyataan "USTD ADI HIDAYAT VS GUSMIFTAH SOAL RENDANG TIDAK PUNYA AGAMA"

"Loh, salah saya di mana? Benda mati kan nggak punya agama," ucap Gus Miftah, dikutip dari kanal YouTube DH Entertainment pada Selasa, 21 Juni 2022.

BACA JUGA:Pesan Gus Miftah, Jangan Lihat Manusia Dari Penampilan!

Kendati begitu, Gus Miftah meminta maaf apabila memang perkataannya ada yang menyinggung, namun ia menegaskan bicara soal fakta dan tidak bermaksud menghina adat atau kaum tertentu.

"Ya kalau mau dilaporkan ya... kalau itu nyinggung jelas saya minta maaf, tapi saya membicarakan faktanya," tuturnya.

"Kalau teman-teman marah dan tersinggung ya tentunya tidak ada niat kita untuk itu (menyulut api), jelas saya minta maaf, kalau kemudian apa yang saya sampaikan itu dianggap menyinggung mereka," sambung Gus Miftah.

Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta itu kemudian membandingkan dengan nasi Mandhi khas Arab yang tidak ada masalah jika orang non muslim ikut konsumsi makanan tradisi muslim.

BACA JUGA:Lamteng Mulai Vaksin Santri di Ponpes, Hadir Gus Miftah

"Tapi yang saya sampaikan fakta itu, bahwa makanan itu tidak punya agama. Bahwa Nasi Mandhi yang terkenal di Arab orang non-Islam pun juga bisa makan Nasi Mandhi. Ini saya di dalam lagi makan sama Persatuan Gereja Indonesia (PGI), pak pendeta, di dalam," paparnya.

Sebelumnya Ustadz Adi Hidayat atau UAH, buka suara menyikapi pernyataan dari Gus Miftah itu.

Menurut UAH rendang sudah benar-benar masuk ke dalam tradisi masyarakat Minangkabau.

Video balasan UAH untuk pernyataan Gus Miftah soal rendang babi tersebar luas di media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: