2 Kota di Lampung Ini Sudah Dibagikan Ribuan STB Gratis

2 Kota di Lampung Ini Sudah Dibagikan Ribuan STB Gratis

EGM Kantor Pos KCU Bandarlampung, Risdayati--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kantor Pos Kantor Cabang Utama (KCU) Bandar Lampung per 30 Mei lalu sudah menyelesaikan seluruhnya penyaluran 1.629 Set Top Box (STB).

Hal ini disampaikan EGM Kantor Pos KCU Bandarlampung, Risdayati, pada Jumat, 24 Juni 2022.

Sebanyak 1.629 STB tersebut disalurkan di dua kecamatan di kota Bandarlampung. Keduanya yakni Kecamatan Tanjung Senang sebanyak 796 unit.

Sementara untuk kota Metro disalurkan di Kecamatan Metro Utara sebanyak 833 unit.

BACA JUGA:Pemilik STB Bersertifikat Pemerintah Bisa Ikut Dapat Informasi Kebencanaan

"Kami baru mendapatkan tugas melakukan pembagian 1.629 STB gratis. Untuk penyaluran kedua kecamatan tersebut sudah selesai pada 30 Mei lalu," katanya.

Dalam penyalurannya, setidaknya dilakukan oleh 36 petugas. Tidak hanya melakukan distribusi, namun juga petugas melakukan pemasangan langsung.

"Iya jadi kita bantu hingga pemasangan, bukan hanya mengantarkan saja. Bahkan petugas kami itu harus melaporkan dalam bentuk foto dan itu tv harus sampai menyala," katanya.

Dalam penyaluran STB gratis yang berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) tersebut, Risdayati mengaku ada yang ternyata harus dilakukan penggantian.

BACA JUGA:Transformasi ASO Perluas Jaringan Telekomunikasi

"Ada yang menolak, tapi ada juga yang ternyata tidak bisa ditemukan. Seperti mungkin sudah pindah, ada juga yang alamatnya sudah tidak disitu, jadi kami laporkan untuk dilakukan penggantian," tambahnya.

Dia mengatakan di Bandarlampung saja, ada sekitar 146 STB yang sudah dilakukan penggantian.

Seperti di Labuhan Dalam dilakukan penggantian 12 STB, Pematang Wangi penggantian 7 STB, Perumnas Waykandis penggantinya 15 STB, Tanjung Senang penggantinya 54 STB, dan Waykandis  penggantinya 58 STB.

BACA JUGA:Komitmen Pembagian STB Untuk Masyarakat Miskin, Kominfo Siapkan 1 Juta STB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: