Tak Bisa berenang, Warga Pesawaran Ditemukan Mengambang di Dermaga

Tak Bisa berenang, Warga Pesawaran Ditemukan Mengambang di Dermaga

Personel kepolisian bersama warga mengevakuasi korban tenggelam di Dermaga 3 Ketapang, Senin 27 Juni 2022. FOTO HUMAS POLRES PESAWARAN--

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Diduga karena tidak bisa berenang, Rudi (38), tenggelam di Dermaga 3, Dusun Ketapang Barat, Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran, Minggu 26 Juni 2022.

Warga Dusun Ketapang Barat, RT/RW. 001/001, Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan itu ditemukan mengapung sekitar pukul 05.45 WIB, Senin 27 Juni 2022.

Kapolsek Padang Cermin Iptu Apri Sampanuju mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo mengatakan, sekitar pukul 16.00 WIB, Minggu 26 Juni 2022, Rudi pergi mencari barang rongsok di sekitar Dermaga 3 Ketapang.

Namun hingga pukul 18.00 WIB, Rudi tidak juga kembalai ke rumah.

BACA JUGA: Sebelum Marshanda Hilang, Jerren Lim Ungkap Tanda-tanda Mencurigakan

"Korban sejak kecil mempunyai riwayat gangguan kejiwaan. Pernah terjatuh ke laut Dermaga 3 Ketapang. Tetapi masih dapat diselamatkan warga," kata Iptu Apri Sampanuju, Senin 27 Juni 2022.

Iptu Apri Sampanuju menuturkan, Riyanto, orang tua Rudi langsung melakukan pencarian.

Namun hingga sampai Senin malam, Rudi belum juga ditemukan.

Rudi kemudian ditemukan oleh seorang warga yang sedang bermain di Dermaga 3 Ketapang. Ia melihat tubuh Rudi sudah mengapung

BACA JUGA: Harga Bawang Merah Naiknya Bikin Menangis

"Dari keterangan orang tua korban, memang korban biasa mencari barang rongsok di Dermaga 3. Ia tidak bisa berenang dan mengalami gangguan kejiwaan,” sebut Iptu Apri Sampanuju.

Dari hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda- tanda kekerasan. Baik luka terbuka maupun tumpul.

Sebelumnya, Hermansyah, seorang siswa di Kotabumi, Lampung Utara tewas tenggelam, Kamis 23 Juni 2022.

Tenggelamnya siswa itu, membuat warga Desa Talang Bojong, Kecamatan Kotabumi, geger.

BACA JUGA: Geger Marshanda Hilang Sejak 2 Hari di Los Angels, Sahabat Minta Tolong hingga ke Presiden Jokowi

Sebab, siswa itu ditemukan oleh warga sekitar yang sudah menjadi jenazah.

Hermansyah, siswa kelas VII MIN 4 yang tinggal di Desa Talangbojong ini ditemukan pertama kali oleh Juriana (45) salah seorang warga.

Saat itu Juriana mencuci pakaian di bantaran sungai. Kaki ibu rumah tangga itu tidak sengaja menyentuh tubuh bocah malang tersebut.

Sontak, dirinya menjerit meminta tolong. Warga yang saat itu tengah mencari keberadaan anak yang hilang, langsung menuju lokasi penemuan.

BACA JUGA: Sabar, Open Bidding JPTP dalam Proses, Begini Kata Plh Sekda

Sementara, Kepala Desa Talangbojong Edi Sumantri mengatakan, korban yang tewas tenggelam sebelumnya mandi di bantaran way Sabok. (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: