Cheng Yu Pilihan: Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid, Qian Li Zhi Xing, Shi Yu Zu Xia

Cheng Yu Pilihan: Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid, Qian Li Zhi Xing, Shi Yu Zu Xia

--

ARSJAD Rasjid mengaku mendapat banyak inspirasi dari petuah "千里之行,始于足下” (qiān lǐ zhī xíng, shǐ yú zú xià). "Perjalanan ribuan mil, dimulai dari satu langkah kaki".

Ketua Umum Kadin Indonesia ini mengatakan, pernyataan filsuf Lao Tzu 老子 yang termaktub dalam bab 64 kitab Tao Te Ching (道德经) tersebut menjadi pendorongnya untuk selalu konsisten memulai.

Walaupun hanya berupa langkah kecil. Namun jika tidak ada ikhtiar untuk mewujudkan, sebrilian apapun suatu ide, bakal sia-sia. 

BACA JUGA: Cheng Yu Pilihan: Ignasius Jonan: Yu Bu Zhuo, Bu Cheng Qi, Ren Bu Xue, Bu Zhi Dao

Cepat atau lambat, akhirnya pasti menguap begitu saja. Karena itu Arsjad percaya, untuk menghasilkan dampak yang besar, harus dimulai dengan hal-hal yang kelihatan sepele dulu.

Bagi Arsjad, menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia adalah bagian dari upaya "kecil"-nya untuk mewujudkan mimpi besar Indonesia yang sejahtera dengan mengembangkan sektor industri dan usaha.

Karena itu, ketika maju menjadi calon Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad mengusung empat pilar untuk memaksimalkan peran lembaganya dalam meningkatkan perekonomian Indonesia ke depan. 

BACA JUGA: Cheng Yu Pilihan: Prof Yohanes Surya, Qian Li Zhi Xing, Shi Yu Zu Xia

Pertama, penguatan industri kesehatan.

Kedua, pemberdayaan ekonomi daerah untuk memajukan ekonomi nasional. 


ARSJAD RASJID. FOTO DOKUMEN KADIN --

Persis strategi ekonomi Tiongkok yang biasa disebut "以点带面" (yǐ diǎn dài miàn), menggunakan satu titik untuk menggerakkan semua. 

BACA JUGA: Cheng Yu Pilihan: Angela July, Si Zhu Tao Xie

Arsjad ingin seluruh potensi sektor industri di daerah mampu mencetak pengusaha dan lapangan pekerjaan baru, untuk mengurangi angka kemiskinan Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: