Setelah Dapat Ijazah SMA, Andika Kangen Band Bersiap Kuliah Hukum

Setelah Dapat Ijazah SMA, Andika Kangen Band Bersiap Kuliah Hukum

FOTO INSTAGRAM @BABANG_ANDIKAMAHESA--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID – Tidak ada kata terlambat bagi Andika Kangen Band. Meski sudah berusia 38 tahun, Andika Kangen Band tidak malu baru “lulus” SMA.

Justru, vokalis Kangen Band ini terus semangat menuntut ilmu. Tidak hanya untuk dirinya. Tapi juga sebagai contoh bagi anak-anaknya. Bahkan setelah mendapatkan ijazah SMA, Andika sudah berencana kuliah.

Dalam wawancara eksklusif radarlampung.co.id., Rabu malam, 20 Juli 2022, Andika bercerita menceritakan sedikit pengalamannya dalam menuntut ilmu.

Menurut dia, saat berusia remaja, bukannya dia tidak mau bersekolah. Namun pria yang akrab disapa Babang Tamvan ini mengakui kenakalan remajanya kala itu.

BACA JUGA:Wah, Babang Tamvan Lulus SMA, Selamat ya

“Jadi di era gua itu dulu, bukannya gua nggak mau sekolah. Karena gue emang bandel, terus putus sekolah,” kata Andika melalui aplikasi percakapan WhatsApp Messenger.

Dia mengatakan, di beberapa kabupaten/kota, memang banyak anak putus sekolah karena kekurangan biaya. Bukan karena bandel seperti dirinya. Akhirnya, anak-anak tersebut malah bekerja dan terpaksa putus sekolah.

“Jadi ngelihat orang tuanya enggak tega ya. Menurut gua, ini saatnya. Kalau masih ada peluang, umur cukup, nggak malu. Belajar kan nggak kenal usia,” ucap Andika.  

Andika juga menekankan tentang pentingnya jenjang pendidikan. “Gua akan bicara, untuk apa sih ijazah? Untuk apa sih sekolah? Gua kan bisa cari uang. Tidak!” tegas Andika.

BACA JUGA:BPOM Intruksikan Produk Es Krim Haagen-Dazs Ditarik, Ini Penyebabnya

Pentingnya pendidikan bagi Andika akan menjadi teladan bagi anak-anaknya.

“Yang di pikiran gua, bagaimana kita menuntut anak kita sekolah,  mendapatkan peringkat, ataupun menjadi orang hebat, itu kan tergantung kitanya dulu. Kalau orang tuanya menjenjang karir yang bagus, maka anaknya ada contoh yang diambil ataupun dipetik,” ucapnya.

Dan Andika pun tidak malu pada saat tidak lulus SMP. “Anak gua, gua sekolahin tinggi-tinggi. Harus masuk SMA, Harus kuliah. Harus peringkat. Suatu saat lo (anak) pasti nyesel kalau enggak sekolah, enggak belajar,” kata Andika.

Tidak sampai di sini. Setelah mendapat ijazah SMA, kini Andika sedang survei beberapa kampus untuk kuliahnya. Dia sedang memilih kampus di Jakarta atau Lampung. Andika akan mengambil jurusan Ilmu Hukum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: