Mortir Ditemukan Warga di Selokan, Unit Jibom Gegana Polda Lampung Turun Tangan

Mortir Ditemukan Warga di Selokan, Unit Jibom Gegana Polda Lampung Turun Tangan

Sebuah mortir yang ditemukan warga di selokan. Foto Dok Brimob Polda Lampung--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebuah mortir ditemukan warga di saluran pembuangan air atau selokan, di Pelabuhan Panjang, BANDAR LAMPUNG, Kamis 21 Juli 2022 malam.

Atas temuan mortir itu, Unit Penjinak Bom dari Gegana Brimob Polda Lampung menurunkan tim untuk melakukan evakuasi.

Evakuasi temuan mortir itu dipimpin langsung oleh Kasubden Jibom AKP Mantun Manik beserta beberapa personel jibom. Dan langsung berkoordinasi dengan kewilayahan guna pelaksanaan pengamanan dan evakuasi barang bukti.

BACA JUGA:Siap-siap, Tersangka Pembunuhan Brigadir J Akan Segera Diumumkan

Menurut AKP Mantun Manik, evakuasi mortir ini menemukan kendala hal ini dikarenakan kondisi situasi yang sudah mulai gelap dan tak memungkinkan untuk dilaksanakan pendisposalan (pemusnahan bom).

Dan untuk mengurangi resiko yang tidak diinginkan, pihak unit jibom melakukan evakuasi. Dengan menggunakan teknik manual dan diamankan menggunakan bom blangket.

Hal ini agar supaya tidak ada yang menyentuhnya.

BACA JUGA:Kadiskes Lampung dr. Reihana Diperiksa 3 Jam, Begini Penjelasan Dirreskrimsus

"Ini akan kita laporkan ke pimpinan bahwa untuk sementara barang bukti mortir ini akan kita pindahkan dan titipkan di tempat yang aman di kantor KSKP Panjang dan akan kita pendisposalan esok hari menunggu petunjuk pimpinan karena menimbang lokasi Pendisposalan harus sesuai dengan SOP yang berlaku," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: