Profil dan Biodata Irjen Syahardiantono yang Kini Menjabat Kadiv Propam Polri Menggantikan Irjen Ferdy Sambo

Profil dan Biodata Irjen Syahardiantono yang Kini Menjabat Kadiv Propam Polri Menggantikan Irjen Ferdy Sambo

Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Syahardiantono--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mungkin belum banyak yang mengetahui tentang Profil dan Biodata Irjen Syahardianto yang Kini Menjabat Kadiv Propam Polri Menggantikan Irjen Ferdy Sambo.

Saat ini, Irjen Syahardianto menjabat Kadiv Propam Polri Menggantikan Irjen Ferdy Sambo yang tengah diperiksa sebagai saksi dalam kasus tewasnya Brigadir J.

Pergantian tersebut, setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan Surat Telegram Nomor ST/1628/VIII/KEP/2022 tertanggal 4 Agustus 2022.

Dalam Surat Telegram itu, Irjen Ferdy Sambo dimutasi menjadi Perwira Tinggi Pelayanan Markas (Pati Yanma) Polri. Sedangkan penggantinya Irjen Syahardianto.

BACA JUGA:Tegas! Kapolri 'Bersih-bersih' Personil Divpropam Polri, Ini Nama-nama yang Dimutasi

Informasi yang dihimpun radarlampung.co.id, Irjen Syahardiantono merupakan salah satu perwira tinggi Jenderal bintang 2 kelahiran Blora, Jawa Tengah pada 2 Februari 1970.

Irjen Syahardianto adalah seorang lulusan akademi kepolisian (Akpol) pada 1991. Sepak terjangnya pun tak diragukan. Ia telah berpengalaman pada bidang reserse.

Saat dirinya menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri, Pada tahun 2020 saja, Syahardianto berhasil mengungkap penyelundup benih lobster dan menangkap tersangka Kusmianto alias Lim Swie King alias Aan.

Hasil dari pengungkapan tersebut, Syahardianto menyita 73.200 ekor benih lobster.

BACA JUGA:Waspada Hujan Deras Disertai Petir, Perkiraan Cuaca di Lampung Hari Ini, Jumat 5 Agustus 2022

Karena pengungkapan itu, Syahardianto pada tahun 2020 langsung naik jabatan dengan menduduki kursi sebagai Wakil Kepala Bareskrim Polri.

Sebelum menduduki jabatan Wakil Kepala Bareskrim Polri, pada tahun 2018, Syahardianto pernah menangani kasus ujaran kebencian kepada Presiden RI Joko Widodo yang dilakukan oleh Bahar bin Smith pada 2018.

Saat itu, Syahardianto masih menjabat sebagai Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri.

Bahkan, pada tahun 2010, Syahardiantono pernah menjabat sebagai Kapolres Pasuruan. Kemudian tahun berikutnya menduduki kursi Wadirreskrimsus Polda Jatim, dan Kasubdit VI Dittipideksus Bareskrim Polri pada 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: