250 CJH Ikut Manasik Haji Sepanjang Tahun

250 CJH Ikut Manasik Haji Sepanjang Tahun

Sebanyak 250 calon jamaah haji (CJH) asal kota Bandarlampung menggikuti kegiatan Manasik Haji Sepanjang Tahun--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 250 calon jamaah haji (CJH) asal kota Bandarlampung menggikuti kegiatan Manasik haji Sepanjang Tahun di Aula gedung Islamic Center Provinsi Lampung, pada Jumat, 5 Agustus 2022.

Ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh seksi PHU Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) kota Bandar Lampung bersama kantor wilayah (Kawil) Kemenag Provinsi Lampung.

Kepala KanKemenag kota Bandarlampung, Drs. H. Makmur, M.Ag mengatakan, kegiatan manasik haji ini diselenggarakan untuk memberikan bekal pengetahuan seputar pelaksanaan haji kepada CJH.

“Tujuannya pertama adalah dalam rangka menjadikan calon jamaah haji ini bisa menjadi jamaah yang mandiri, artinya yang bisa melaksanakan kegiatan ibadah haji secara sendiri,” katanya. 

BACA JUGA:DPP Demokrat Daftar Peserta Pemilu 2024, DPC Lamsel Gelar Doa Bersama

Selain itu, sambung Makmur, kegiatan Manasik Haji Sepanjang Tahun ini juga digelar dalam rangka membangun solidaritas antar CJH.

Sehingga harapannya jika para CJH sudah saling mengenal, maka mereka akan semakin kompak dan akan semakin baik dalam pelaksanaan ibadah haji di tahun mendatang.

“Ada sebanyak 250 calon jamaah haji yang mana semuanya akan berangkat pada tahun 2023. Seluruhnya berasal dari kota Bandar Lampung,” tambah Makmur.

Di samping itu, Makmur juga berpesan agar para CJH dapat mengikuti kegiatan Manasik Haji Sepanjang Tahun. 

BACA JUGA:Faktor Penyebab Handphone Meledak Bahkan Sampai Terbakar, Begini Solusinya

CJH juga diminta untuk dapat menjaga kesehatan mereka. Karena waktu satu tahun menjelang keberangkatan haji bukan lah waktu yang panjang.

Makmur berharap, CJH yang memiliki riwayat penyakit dapat terus melakukan pemeriksaan kesehatannya secara berkala, baik di puskesmas maupun di rumah sakit.

“Sehingga petugas bisa memetakan jamaah yang punya penyakit dan lain sebagainya, seperti itu. Kita juga berdoa, jika nanti pada saatnya semua jamaah ini sehat semuanya dan kuat agar bisa menjalankan ibadah haji,” ujar Makmur.

Sementara itu, Plh Kabid Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Akhor Wiwit Sudiono menambahkan, kegiatan Manasik Haji Sepanjang Tahun memang menjadi amanat undang-undang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: