Gubernur Gelar Ramah Tamah bersama Ketua Maspro Sumbagsel dan Dirut BUMN

Gubernur Gelar Ramah Tamah bersama Ketua Maspro Sumbagsel dan Dirut BUMN

Gubernur Arinal menyelenggarakan Malam Ramah Tamah bersama Dirut BUMN dan Ketua Masyarakat Profesional (Maspro) Sumbagsel, di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung Jumat 5 Agustus 2022 malam.--

radarlampung.co.id - Gubernur Arinal menyelenggarakan Malam Ramah Tamah bersama Dirut BUMN dan Ketua Masyarakat Profesional (Maspro) Sumbagsel, di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung Jumat 5 Agustus 2022 malam.

Atas pertemuan tersebut, Gubernur Arinal mengucapkan terimakasih kepada Dirut PT Bukit Asam atas dukungan dan bantuan yang diberikan selama ini kepada Provinsi Lampung.

"Bantuan yang Bukit Asam berikan, langsung saya salurkan kepada masyarakat, dan itu membuat masyarakat senang, sekali lagi terimakasih," kata Gubernur Arinal.

Sebelumnya, Masyarakat Profesional (Maspro) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) mengadakan Seminar Nasional Jilid 4 menjadikan Provinsi Lampung sebagai tuan rumah. Kegiatan ini dilaksanakan secara Hybrid di Ballroom Hotel Novotel, Jumat siang.

BACA JUGA:Potensi Hujan Lebat, Prakiraan Cuaca di Lampung Hari Ini, Sabtu 6 Agustus 2022

Seminar ini mengusung tema, Komitmen DULUR KITO dalam Mendukung Ketahanan Pangan melalui Optimalisasi Keberadaan Ekosistem BUMN – Bersinergi dengan Program Kartu Petani Berjaya Pemprov Lampung Guna Semakin Meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia di Lampung.

Seminar ini juga turut menghadirkan 7 Direktur Utama BUMN yang terdiri dari direktur utama PT Telkom Indonesia, direktur utama PT RNI, direktur utama PT Asuransi Jasindo, direktur utama PT PLN, direktur utama PT PTPN 7, direktur utama PT Bank Mandiri, direktur utama PT PUSRI sebagai pembicara.

Dalam kesempatan ini, dirut PT PUSRI Tri Wahyudi Saleh, menyampaikan dukungannya terkait ketahanan pangan di Provinsi Lampung.

"PUSRI mendukung Provinsi Lampung untuk menjadi lumbung pangan Nasional. Yang mana artinya dengan program Makmur, PUSRI juga akan memberikan dukungan dalam bentuk edukasi kepada para petani." ungkapnya. 

BACA JUGA:Sokong Ketahanan Pangan, PLN Perkuat Electrifying Agriculture di Sumatera Bagian Selatan

Tri Wahyudi Saleh juga menyampaikan bahwa dengan kehadiran Makmur ini, kehadiran PUSRI bersama BUMN yang lain, membuat ekosistem Makmur yang berkolaborasi dengan Kartu Petani Berjaya, jadi Kartu Petani Berjaya tidak hanya melibatkan Pemerintah Daerah dan BUMN, namun juga swasta.

Selain itu, dirut PT Bank Mandiri Darmawan Junaidi juga turut menyampaikan komitmen dukungan terhadap program ketahanan pangan di Provinsi Lampung.

"Ada empat hal pilar utama yang kami lakukan di provinsi Lampung dalam mendukung program ketahanan." ucapnya.

Pertama, sebagai institusi keuangan, Mandiri mendukung pembiayaan untuk penyaluran terhadap sektor ketahanan pangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: