Kado Istimewa World Elephant Day, Gajah Lahir di Lembah Hijau

Kado Istimewa World Elephant Day, Gajah Lahir di Lembah Hijau

Kelahiran gajah Sumatera di Lembaga Konservasi Taman Satwa Lembah Hijau menjadi kado istimewa menyambut World Elephant Day. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kelahiran gajah Sumatera di Lembaga Konservasi Taman Satwa Lembah Hijau menjadi kado istimewa menyambut World Elephant Day

Bayi gajah dari pasangan pejantan Aris dan betina Mega ini dilahirkan normal dengan masa kehamilan 22 bulan. Dua tahun lalu, bertepatan dengan pandemi Covid-19.

Pemilik Taman Satwa Lembah Hijau Irwan Nasution mengatakan, bayi gajah jantan berbobot 102 kilogram ini lahir normal dan sehat, Minggu 7 Agustus 2022. 

"Ini merupakan kelahiran yang pertama di Lembah hijau, sejak enam tahun lalu kami ditunjuk Dinas Kehutanan dan BKSDA Bengkulu-Lampung,” kata Irwan Nasution, Senin 8Agustus 2022. 

BACA JUGA:Ini Proses Kelahiran Anak Gajah Sumatera di Taman Lembah Hijau

”Jadi telah lahir dari gajah Sumatera Aris dan gajah betina bernama Mega dengan berat badan 102 Kilogram, panjang 98 cm. Kondisi sehat," imbuh Irwan. 

Kelahiran bayi gajah pertama di taman konservasi ini merupakan hadiah terindah menjelang Hari Gajah Dunia, sekaligus kado istimewa HUT Ke-77 Republik Indonesia. 

"Mohon doanya, semoga baby gajahnya bisa tumbuh dengan sehat. Saat ini masih dalam pengawasan ketat kami. Ini adalah kado kami dari Lembah Hijau untuk Hari Gajah Sedunia pada 12 agustus, dan untuk Kemerdekaan RI ke-77. Dari Lampung untuk Indonesia," sebut Irwan Nasution. 

BACA JUGA:Satgas Kerepotan, Dekati Pemukiman di Suoh, Kawanan Gajah Terpecah Dua

Pada bagian lain, Irwan Nasution mengatakan, bayi gajah tersebut belum diberi nama. 

"Itu masih dalam proses. Kita rawat dulu saja. Baru kita beri nama," tandas Irwan.

Sementara Kepala BKSDA Bengkulu-Lampung Hipson turut mengapresiasi kelahiran bayi gajah yang dinilai cukup langka di luar lembaga konservasi habitatnya. 

"Selamat atas keberhasilan persalinan gajah ini. Kami juga mengapresiasi kelahiran ini,” sebut Hipson.

BACA JUGA:Bahaya! Tujuh Ekor Gajah Mendekat ke Kantor Kecamatan Suoh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: