Polda Lampung Backup Polda Metro Jaya Tangkap Pengurus Khilafatul Muslimin

Polda Lampung Backup Polda Metro Jaya Tangkap Pengurus Khilafatul Muslimin

Kabid Humas Polda Lampung Kombespol Zahwani Pandra Arsyad memberikan keterangan pers.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengamankan salah satu pengurus Khilafatul Muslimin (KM) di Lampung, Rabu 10 Agustus 2022. Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Lampung Kombespol Zahwani Pandra Arsyad.

"Iya memang benar. Ada kegiatan yang dilakukan Ditreskrimum Polda Metro Jaya di wilayah hukum Lampung. Itu memang rangkaian penyidikan yang dilakukan Polda Metro Jaya terkait Khilafatul Muslimin," kata Pandra.

Dalam hal ini, kata Pandra, Polda Lampung hanya mem-backup. "Kita hanya mem-backup. Proses penyidikan tetap dilakukan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Lebih jelasnya nanti Kabid Humas Polda Metro Jaya yang lebih detail menjelaskan. Pastinya satu orang petinggi di Khilafatul Muslimin," ungkapnya.

BACA JUGA:Minggu, Pemkot Bandar Lampung Akan Gelar Jalan Sehat di Kemiling

Berdasarkan data yang dihimpun, satu orang yang ditangkap bernama Indra Fauzi. Di Khilafatul Muslimin sebagai menteri penerimaan zakat. Penangkapan ini rangkaian dari penangkapan sejumlah pengurus Khilafatul Muslimin sebelumnya, termasuk pimpinan tertinggi Abdul Qodir Hasan Baraja. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: