Presiden Rusia Vladimir Putin Pasang Badan Dukung Sambo, Ini Alasannya

Presiden Rusia Vladimir Putin Pasang Badan Dukung Sambo, Ini Alasannya

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sambo mendapat dukungan dari Presiden Rusia, Vladimir Putin. Ia pasang badan untuk mendukung keras Sambo.

Bukan tanpa alasan, ada sejarah dan historis antara Vladimir Putin dengan Sambo. Sehingga, orang nomor satu di Rusia itu tetap komit untuk mendukung Sambo.

Melansir dari berbagai sumber, pada masa sekolah, Presiden Rusia Vladimir Putin sempat mempelajari Sambo.

BACA JUGA:Hasil Pemeriksaan Irjen Ferdy Sambo Terungkap Motif Habisi Nyawa Brigadri J, Ternyata...

Sejarah itu yang membuat Putin sejak tahun 2013 lalu dengan sungguh-sungguh mendukung dan memperjuangkan Sambo agar bisa ikut dalam Olimpiade.

Dalam sebuah artikel di International Sambo Federation, 14 Maret 2013 lalu, saat menerima perwakilan komunitas Sambo dunia, Presiden Rusia Vladimir Putin pernah menyampaikan harapannya agar Sambo akan dipertandingkan pada Olimpiade pada suatu saat.

Sehingga, setiap kunjungan kenegaraan, Presiden Rusia Vladimir Putin memperkenalkan Sambo dan membicarakannya dengan Komite Olimpiade Internasional.

BACA JUGA:Diancam Video ML dengan Pacar Diviralkan, Korban Digilir

Perlu diketahui, Sambo adalah olah raga bela diri khas Rusia yang hingga kini masih dipraktekkan oleh para tentara Rusia untuk membela diri.

Hal ini yang membuat sejak beberapa tahun terakhir, olahraga sambo mengalami perkembangan cukup pesat dan sudah menyebar ke seluruh dunia hingga memiliki organisasi induk, Federation Internationale de Amateur Sambo (FIAS).

Sambo merupakan singkatan dari samozashchita bez oruzhiya, artinya pertahanan diri tanpa senjata.

BACA JUGA:Pertumbuhan Ekonomi Tertinggi Nasional, Gubernur Lampung Sampaikan Apresiasi

Olahraga ini kali pertama dikembangkan oleh dua orang mata-mata Uni Soviet pada 1920-an dan praktisi bela diri, Vasili Sergeyevich Oshchepkov, dan Viktor Spiridinov.

Bahkan, Oshchepkov sendiri sempat mempelajari judo langsung di Jepang dengan berguru kepada sang pendiri, Kano Jigoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: