Lepas Peserta Jambore Nasional, Ini Pesan Bupati Tanggamus

Lepas Peserta Jambore Nasional, Ini Pesan Bupati Tanggamus

Pelepasan keberangkatan peserta jambore nasional ke-11 dari Kwarcab Gerakan Pramuka Tanggamus oleh Bupati Dewi Handajani. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 16 peserta jambore Nasional ke-11 dari Kwarcab Gerakan Pramuka Tanggamus dilepas oleh Bupati Dewi Handajani menuju Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Jumat 12 Agustus 2022. 

Pelepasan kontingen jambore nasional terdiri dari para siswa SMP dan MTs berlangsung di area Taman Terbuka Hijau Kecamatan Kotaagung. 

Bupati Dewi Handajani mengatakan, jambore nasional yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional dari tanggal 14-21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo selaku Ketua Mabinas (Majelis Pembimbing Nasional) Gerakan Pramuka.

BACA JUGA: Pungli Irigasi, Anggota DPRD Lampung Timur jadi Tersangka

Pembukaan berbarengan dengan peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun 2022.

Jambore nasional merupakan kegiatan setiap lima tahun sekali bagi Pramuka Penggalang. Sebagai wahana untuk merajut persaudaraan dan persahabatan dalam nuansa kegembiraan.    

”Jamnas Xl tahun 2022 ini bertema Melalui Kegiatan Jamnas Xl Tahun 2022 Kita Wujudkan Pramuka yang Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi yang bertujuan membentuk sikap dan perilaku, meningkatkan kemandirian,keterampilan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan Kode Kehormatan Pramuka yaitu Satya dan Darma Pramuka,”kata Bupati Dewi Handajani. 

BACA JUGA: 34 Orang Diamankan Terkait OTT Bupati Pemalang, Barang Bukti Uang Pecahan Jadi Barang Bukti

Jambore nasional diperkirakan akan diikuti 11.500 Pramuka Penggalang putra dan putri utusan Kwartir Cabang (kabupaten/kota) Gerakan Pramuka seluruh lndonesia dan Gudep . 

Dalam pelaksanaannya panitia nasional akan melakukan penerapan protokol kesehatan dengan cara menyiapkan satu tenda untuk satu orang peserta.

Pada kesempatan ini, lanjut Dewi Handajani, ia ingin menyampaikan harapan dan pesan-pesan kepada kontingen Kwarcab Tanggamus. 

BACA JUGA: Bisa Dicontek Nih, Resep Bekal Sekolah Anak untuk Hari Senin Depan

”Selalu jaga stamina dan kondisi kesehatan, agar bisa tampil prima,dengan menjaga pola makan dan istirahat yang cukup, sebut dia.

”Jadilah peserta Jambore yang baik, ikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah disiapkan, patuhi arahan para pembina pendamping,” imbuh Dewi Handajani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: