Saat Ini Hanya 5 Kursi di DPRD Bandar Lampung, Berapa Target Kursi Demokrat di Pemilu 2024?

Saat Ini Hanya 5 Kursi di DPRD Bandar Lampung, Berapa Target Kursi Demokrat di Pemilu 2024?

FOTO DOK. RADAR LAMPUNG - Proses pengembalian berkas salah satu bakal calon anggota legislatif Pemilu 2024 di kantor DPC Partai Demokrat Kota Bandar Lampung.--

RADARLAMPUNG.DISWAY.ID – Meski belum membuka penjaringan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 secara resmi, sudah ada sebagian orang yang mendaftarkan diri ke DPC Partai Demokrat Kota Bandar Lampung

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandar Lampung Budiman AS mengatakan, penjaringan bacaleg di Demokrat Kota Bandar Lampung secara resmi baru dilakukan pada 1 Oktober 2022.

Namun memang saat ini sudah beberapa yang mendaftarkan diri.

“Sebenarnya, resminya pada 1 Oktober 2022 mendatang. Tapi tidak apa-apa biar cepat terisi,” kata Budiman AS ketika dikonfirmasi radarlampung.disway.id, Kamis 22 September 2022. 

BACA JUGA:Dinas Perikanan Mesuji Ajukan 1 Juta Benih untuk Direstoking

Pada kesempatan itu, anggota Komisi I DPRD Lampung itu juga menjelaskan, pihaknya menargetkan bagaimana bisa meningkatkan kursi legislatif di Kota Bandar Lampung.

Saat ini, kursi DPRD Bandar Lampung yang hanya lima kursi saja bisa menjadi delapan kursi dalam Pemilu 2024. 

Dimana, tolak ukurnya adalah pada Pemilu 2009 dan Pemilu 2014, partai berlambang mercy ini di Kota Bandar Lampung meraih 10 kursi. Dan bisa menempatkan Budiman AS sebagai ketua DPRD Kota Bandar Lampung. 

“Mudah-mudahan dengan upaya yang dilakukan bersama, Demokrat Bandar Lampung kembali pada posisi kemenangan. Mudah-mudahan bisa meraih apa yang ditargetkan,” harap Budiman AS. 

BACA JUGA:Capaian Rendah, Vaksinasi Booster Covid-19 Dosis Kedua di Kota Metro Baru 15 Persen

Mengenai berapa yang sudah mendaftarkan diri, dia belum melihat update terbaru. Namun berdasarkan data yang dihimpun, ada belasan kader dari enam daerah pemilihan (dapil) yang mendaftarkan diri.

"Kalau update-nya, saya belum lihat data. Sebab kami saat ini tengah fokus dalam Bulan Bhakti Partai Demokrat. Kami sedang mengadakan turnamen bola voli. Kita semua sedang ada di lapangan," katanya. 

Diketahui, atensi dari Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung Edy Irawan Arief,agar pengurus di kabupaten/kota, termasuk di DPC Partai Demokrat Kota Bandar Lampung, menyosialisasikan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku kandidat calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang.

Dimana, pesannya juga Demokrat harus dekat dengan rakyat, bersama rakyat. Salah satunya dengan bersikap tegas menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan memberikan kritik-kritik yang solutif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: